10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |   07:00 . WHO Harap Negara Tak Kendor Hadapi Covid-19   |   15:00 . Cerita Sambal Rumahan di Tuban bisa Masuk Supermarket   |   14:00 . Harga Telur Ayam Alami Penurunan   |   13:00 . Berkah Proyek Ring Road, Musisi Tuban Sulap Akar Jati Terbuang Bernilai Seni   |   12:00 . Bikin Legen Awet Dua Pekan, Risetnya Tiga Bulan   |   11:00 . Harga Cabai Terus Melonjak, Menjadi Rp125 Ribu per Kilogram   |   21:00 . Pandemi, Penghasilan Tukang Becak Anjlok   |  
Mon, 08 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Camat Hendro Pensiun, Sempat Bercita-Cita Jadi Hansip

bloktuban.com | Sunday, 24 March 2019 09:00

Camat Hendro Pensiun, Sempat Bercita-Cita Jadi Hansip

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Camat Parengan, Hendro Basuki resmi Purna Tugas Camat Parengan. Acara purna dilaksanakan di Wisata Air Panas Prataan, Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan dihadiri Bupati Fathul Huda, Wakilnya Noor Nahar Hussein, ADM Perhutani KPH Parengan, Kepala OPD, Camat, Forkopimka dan Kepala Desa serta Pegawai Kecamatan Parengan.

Camat Parengan, Hendro Basuki mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, terutama Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang selama ini mempercayakan dirinya mengemban amanat menjadi Camat Parengan dan juga sebelumnya Camat Kenduruan. 

“Terima Kasih kami haturkan atas saran, bimbingan dan nasehat saat kami menjabat selama ini,” ujarnya, Minggu (24/3/2019).

Jabatan menjadi Camat merupakan pencapaian terbaik yang tidak pernah disangka selama ini. Sejak memulai karir menjadi aparatur pemerintah 32 tahun yang lalu, dia hanya menginginkan manjadi anggota Organisasi Pertahanan Sipil atau dikenal dengan Hansip.

”Pada kesempatan ini kami juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak selama menjabat, atas kesalahan yang mungkin sengaja atau tidak. Semoga persaudaraan yang telah terbina selama ini akan terus dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Memasuki purna tugas tidak berarti berakhir segalanya, bahkan harus bisa lebih sejahtera dibandingkan saat masih menjabat, hal ini dipesankan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda kepada Camat Hendro. Menjadi enterpreuner selepas menjadi pegawai memang sangat sulit, karena selama menjadi pegawai sampai memasuki saat pensiun terbiasa dengan mental kecukupan.

“Beda dengan pengusaha yang harus selalu mengatur strategi dan memutar otak untuk mengembangkan usaha setiap hari, agar mendapat keuntungan bukan kerugian," sambungnya. 

Oleh sebab itu, yang dibutuhkan adalah merubah maindset setiap pegawai untuk juga memiliki maindset enterpreuner. Apresiasi diberikan Bupati kepada Camat Parengan yang telah berhasil menjalankan usaha ternak sapi yang dimulai empat tahun lalu. 

“Dengan cukup lama berkecimpung di dunia ternak sapi, Pak Hendro tentu sudah memahami, dan sudah bisa menghitung untung ruginya, ini menjadi bekal yang baik saat memasuki pensiun ini,” imbuh Bupati dua periode ini.

Pemilik tambang batubara dan emas di Kalimantan juga mengapresiasi atas masuknya Camat Handro Basuki menjadi salah satu pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Parengan, menurut Bupati Pengabdian kepada masyarakat bukan hanya dengan menjadi pegawai pemerintah seperti Camat, tetapi juga bisa melalui organisasi kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama atau yang lainnya. 

“Pengabdian inilah yang merupakan bekal abadi nantinya,” pesan Bupati Huda. 

Tak lupa Bupati memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian Hendro Basuki selama menjadi Camat Parengan dan juga jabatan-jabatan lain sebelumnya yang bisa dibilang berhasil dan sukses dalam menjalankan tugasnya.

Sebagai catatan, ditempatkannya acara di Wisata Prataan adalah meneruskan acara serupa yang dilakukan sebelumnya. Selain kegiatan purna tugas juga untuk turut mendukung adanya potensi wisata di Kabupaten Tuban. Pada kesempatan ini Bupati dan Wakil Bupati Tuban berkesempatan mencoba terapi ikan yang merupakan salah satu andalan wisata Prataan. [ali/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pensiun, camat



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more