10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 19 March 2019 12:00

Sejumlah Pemuda Milenial Berdatangan, Tidak Tahu Acara Diskusi Dibatalkan

Sejumlah Pemuda Milenial Berdatangan, Tidak Tahu Acara Diskusi Dibatalkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kegiatan Diskusi Publik dengan tema "Membangun Bangsa Dari Sudut Pandang Generasi Muda Yang Berakal Sehat", yang rencananya menghadirkan pembicara nasional Rocky Gerung akhirnya batal diselenggarakan setelah adanya penolakan dari sembilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut rencananya diselenggarakan di Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nusantara Corruption Watch, pada Selasa (19/3/2019) mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Adapun kesembilan ormas yang melakukan penolakan kedatangan Rocky Gerung adalah Pengurus Ansor Tuban, Karang Taruna, KNPI, Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP), Pemuda Pancasila, Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Tuban, Organisasi Mahasiswa PMII Tuban serta perwakilan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Pimpinan Pengasuh Ponpes Yanbu'ul Ulum KH M. Yahya Romli menyayangkan batalnya kegiatan diskusi publik yang rencananya diselenggarakan di halaman Ponpes yang dipimpinya tersebut. Padahal pihak panitia telah siap dan sudah mendirikan terop serta panggung untuk diskusi ini.

"Saya menyayangkan atas batalnya kegiatan diskusi publik ini, meski hanya sebagai penyedia tempat namun saya merasa ada nuansa politik dalam pembatalan ini," ujar KH M. Yahya Romli, Selasa (19/3/2019).

Dia juga mengaku pagi ini sudah ada puluhan orang yang berdatangan ke ponpesnya, mereka yang datang kebanyakan adalah kaum milenial dan masih belum tahu kalau acara diskusi publik yang menghadirkan pembicara Rocky Gerung ini batal diselenggarakan.

"Sudah ada puluhan yang datang, mereka rata-rata muda-mudi," jelas pria yang juga Mantan Komisaris Daerah GP Ansor Tuban, Lamongan, Bojonegoro tersebut saat ditemui blokTuban.com.

Sementara itu, salah satu pemuda asal Kecamatan Palang, Tuban Firda Pratama Kuswoyo mengaku kecewa atas batalnya diskusi publik ini. Dia menyebut tidak seharusnya acara diskusi yang sekaligus untuk menimba ilmu ini dibatalkan.

"Saya kecewa atas dibatalkanya diskusi publik ini," kata Firda saat di lokasi.

Terpisah Kasat Intelkam Polres Tuban AKP Sholeh mengungkapkan demi kamtibmas, Polres Tuban mengimbau kepada pihak penyelenggara agar menunda pelaksanaan diskusi publik ini. Karena sebagian besar ormas dan masyarakat di Kabupaten Tuban menolak.

"Bukan kita tidak mau memberikan izin. Tapi banyak ormas dan masyarakat yang tidak menginginkan beliau (Rocky Gerung) datang, oleh karena itu acaranya kita minta ditunda. Terlebih mendekati pemilu jangan sampai suasana yang sudah kondusif ini berubah," tarangnya.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : ormas, diskusi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more