Dispemasdes Jatim Distribusikan Bantuan Korban Bencana Rengel

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Banjir hari ke empat yang merendam sejumlah desa dekat bantaran Bengawan Solo, sekitar Kecamatan Rengel, mendapat bantuan yang terus mengalir dari instansi pemerintahan. Kali ini bantuan juga datang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dispemasdes Jatim memberikan sejumlah bantuan pokok, seperti makanan instan, mie kardus, beras, susu, dan kebutuhan pokok lain, didistribusikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban di sekitar Pos BPBD Kecamatan Rengel.

"Bantuan kebutuhan pokok ini memang sedang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir, semoga bermanfaat," ujar Kepala Dispemasdes Jatim, Ir. Moh. Yasin M, Si kepada blokTuban.com, Sabtu (9/3/2019).

Lebih lanjut pihaknya juga berharap agar bantuan tak semacam ini tak akan berlanjut. Sebab indikatornya, jika bantuan terus ada artinya banjir terus berkelanjutan.

"Segera surut, biar masyarakat bisa beraktivitas kembali. Sehingga roda ekonomi bisa terus berputar," lengkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono mengucapkan banyak terimakasih kepada Dispemasdes Provinsi Jatim, sebab telah mau membantu korban terdampak banjir disana.

"Mudah-mudahan bantuan bisa bermanfaat, sehingga meringankan beban para korban terdampak banjir di sini," paparnya usai serah terima bantuan di sekitar Pos BPBD Rengel.

Selain itu, bantuan serupa juga datang dari Dharma Wanita Persatuan DPMD Provinsi Jawa Timur. Kesemua itu diharapkan bisa bermanfaat, menolong, dan meringankan para korban banjir di Kecamatan Rengel. [feb/ito]