Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 03 March 2019 11:00

Dua Titik Jalan Maindu-Klumpit Longsor Nyaris Putus

Dua Titik Jalan Maindu-Klumpit Longsor Nyaris Putus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan poros penghubung antara Desa Maindu, Kecamatan Montong dengan Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, longsor akibat tergerus air hujan yang beberapa hari ini mengguyur kawasan setempat, Sabtu (2/3/2019).

Akibatnya, jalan poros yang mempunyai lebar sekitar tiga meter setengah itu nyaris putus dan sangat membahayakan bagi kendaraan roda empat maupun roda dua yang nekat melintas lantaran musim panen.

Pantauan blokTuban.com, terdapat dua titik jalan poros penghubung Kecamatan Montong dan Kecamatan Soko yang mengalami longsor, keduanya berada di Desa Mindu Kecamatan.

"Ada dua titik jalan yang mengalami longsor," terang Camat Montong, Suwoto saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (3/3/3019).

Camat menambahkan, jalan poros tersebut longsor dikarenakan tergerus air hujan deras yang beberapa hari ini mengguyur wilayah di Kecamatan Montong. Namun, saat ini pihak kecamatan sudah melapor ke dinas terkait.

"Kami bersama BPBD sudah meninjau lokasi, dan kami sudah laporkan ke dinas," imbuhnya.

Sementara itu Tim Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban yang meninjau titik longsor langsung melakukan kaji cepat bersama pihak kecamatan dan desa. Dari hasil kaji cepat itu disarankan adanya bantuan berupa material beronjong.

"Material berupa bronjong untuk membuat pondasi agar tidak semakin parah lokasi tersebut, apabila terjadi hujan deras dapat mengakibatkan longsor susulan," pungkas Koordinator Tim Jitupasna, Frendi Setiawan. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : longsor



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini