12:00 . BST Tahap Enam, 30.820 KPM Dapat Rp300 Ribu   |   10:00 . Tertimpa Reruntuhan Besi Tower, Rumah Warga Panyuran Rusak   |   09:00 . Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal   |   08:00 . Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 02 March 2019 09:00

Dandim 0811 Silaturahim dengan Wartawan Tuban

Dandim 0811 Silaturahim dengan Wartawan Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kurang lebih setahun menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0811, Letkol Inf Nur Wicahyanto baru berkesempatan silaturahim dengan wartawan di Bumi Wali. Pertemuan perdana yang dipusatkan di Aula Kodim 0811 itu, menjadi komitmen bersama sinergi antara media dan TNI.

"Memang ada yang perlu dievaluasi internal Kodim. Sebenarnya tak ada miskomunikasi antara Kodim dengan media," ujar Letkol Inf Nur Wicahyanto, dalam sambutannya di hadapan puluhan awak media, Sabtu (2/3/2019).

Melalui silaturahim ini diharapkan hubungan TNI dengan pers lebih dekat. Karena pakar komunikasi telah menyebut ada 20 fungsi pers bagi kemajuan bangsa.

Sebagai pimpinan TNI di Tuban, Nur Wicahyanto tidak bisa menyebutkan 20 fungsi tersebut. Di antaranya pers memiliki fungsi mendidik dan mengedukasi ke publik untuk berpikir maju. Pers juga sebagai media informasi, dimana selalu menyajikan fakta yang terjadi di sekitar kita.

Selain itu, ada fungsi hiburan. Artinya pers berperan dalam meningkatkan kebudayaan Indonesia. Sekaligus mencegah budaya yang kurang bagus berkembang di masyarakat.

Dalam kesempatan ini, perlu disampaikan ada satu kegiatan TNI yakni TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke104 di Parengan. Diharapkan bisa kerjasama sehingga hal positif bisa dimunculkan dari TMMD

"Selama ini TNI berpikir melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Sudah terbiasa jika tidak diekapos. Tapi saya tak setuju, dunia harus diberitahu kegiatan TNI," bebernya.

Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda, berharap silaturahim tak hanya sekali ini, tapi berkelanjutan demi kebaikan bersama. Khususnya RPS selama ini terus bersinergi dengan siapapun, termasuk tiga pilar demokrasi mulai ekskutif, legislatif, dan yudikatif.

"Ini silaturahim perdana bersama Dandim Letkol Letkol Inf Nur Wicahyanto semoga terus berlanjut," sambungnya.

Senada disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Pipit Wibawanto. Silaturahim antara TNI dan media harus terus dibangun demi kemajuan Tuban.

"Beberapa pejabat Kodim sudah dekat dan intens dengan media, tapi melalui silaturahim ini justru lebih baik karena Dandim bisa hadir langsung," pungkasnya. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : dandim, pwi, pers, wartawan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more