11:00 . Liburan Panjang, Pengelola Pantai Kelapa Waspada Lonjakan Pengunjung   |   10:00 . Mediasi di Mapolsek Jenu, Rekind akan Utamakan Tenaga Lokal   |   09:00 . Pesan Forkopimca Jenu ke Pengelola Pantai Sugihwaras, Utamakan Keselamatan dan Taati Prokes   |   08:00 . Jalur Gaji-Kerek Makan Korban, Terlibat Laka dengan Truk Pembonceng CBR Meninggal   |   07:00 . Jangan Remehkan Manfaat Menulis Jurnal   |   22:00 . Bantu Siswa-Siswi Belajar Dari Rumah, Didik Mukrianto Bagikan Wifi Gratis   |   21:00 . Polres Tuban Teken MoU Perlindungan Hutan dengan 3 KPH   |   20:00 . Pandemi, Upacara HDKD di Lapas Tuban Digelar Secara Virtual   |   19:00 . 3 Paslon Paparkan Visi-Misi, Ini Komitmennya Kepada Masyarakat Tuban   |   18:00 . Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Tuban Bentuk Generasi Taat Hukum   |   17:00 . 43 Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXIX Dikukuhkan   |   16:00 . PWI Tuban Persembahkan Diskusi Pilkada Hadirkan Tiga Paslon   |   15:30 . Pertamina Antisipasi Peningkatan Konsumsi Energi di Libur Panjang   |   15:00 . Tak Pakai Masker, Polsek Jenu Arak Keliling Pengunjung Pasar Beji   |   14:00 . Bupati Resmikan Alun-Alun Desa Karangagung   |  
Wed, 28 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 01 March 2019 09:30

Rakernas AMSI 2019

Menkominfo Buka Rakernas AMSI 2019

Menkominfo Buka Rakernas AMSI 2019

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara membuka resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) I di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Dalam Rakernas dihadiri para pengurus pusat dan daerah dari 16 provinsi di Tanah Air. Ketua Panitia Machroni menjelaskan, Rakernas dinyatakan kuorum karena sudah dihadiri seluruh pengurus pusat dan daerah.

Serangkaian kegiatan digelar dalam rangka Rakernas seperti workshop Facebook dalam memonitise industri media digital, Digital Media Conference dan Rekernas di Perpustakaan Nasional yang berlangsung 1-2 Maret 2019.

Dalam sambutannya Ketua Umum AMSI, Wanseslaus Manggut mengharapkan, industri media siber bisa memiliki konten yang pruden namun juga bisa mendapatkan profit yang bagus.

"Anggota kami ini, sebagai pejuang-pejuang startup, selama dua hari ini akan melakukan serangkaian kegiatan Rakernas pertama," jelas Wens sapaannya.

Rakernas dan kegiatan AMSI itu bagian penting industri digital menghadapi tantangan dan perkembangan dunia digital saat ini.

"Kita menjadi media atau jurnalis dan pengusaha di jaman yang berubah, di luar sana banyak medium, aplikasi yang menjadi tempat orang menyampakan pesan," tuturnya.

Dari sisi bisnis, bukan hanya dilakukan oleh media massa termasuk media digital, namun juga medium atau platform lain telah menjadi satu ekosistem bersama.

"Kita bukan satu satu-satunya penyampai informasi dan brand ke publik, kita ibaratnya berada di laut yang luas, ini juga dipahami AMSI," imbuhnya.

Karena itulah dalam Rakernas, dibahas berbagai masukan, pandangan bagaimana menjadikan perusahaan media siber yang layak dan pruden.

Dengan begitu, bisa berkontribusi positif dalam melahirkan konten-konten positif yang pada gilirannya memberikan penghargaan yang layak kepada kesejahteraan jurnalis.

Diharapkan, melalui pelatihan-pelatihan yang disiapkan AMSI ke arah itu, bagaimana menyusun program, agar keanggotaan memahami DNA sebagai media siber, media online.

"Kami juga akan segera hubungkan anggota AMSI dengan pemerintah, tugas kami juga nantinya bisa mempertemukan dengan dunia industri secara umum," imbuhnya. [mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : amsi, amsi jatim, rakernas, rakernas amsi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more