Gagal Mendahului, Bus Restu Sikat Pengendara Motor Hingga Tewas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan maut yang melibatkan antara bus PO Restu dengan kendaraan motor terjadi di Jalan Tuban-Bancar Km 15-16 Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (26/2/2019). Akibatnya pengendara motor meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan maut itu berawal saat kendaraan bus PO Restu Nopol N-7586-UG yang dikemudikan Sugeng Sutiarso (51) warga RT.01/RW.03 Dukuh Kuncen, Desa Bubakan Kecamatan Mijen, Kabupaten Semarang berjalan dari arah timur ke barat.

"Sebelum kecelakaan, bus melaju dari arah timur ke barat," kata Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjut Nungki, kendaraan bus tersebut hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannya. Namun, saat mendahului kendaraan di depanya bus tersebut masuk ke jalur kanan hingga laju bus tidak dapat dikendalikan dan keluar dari badan jalan.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan muncul kendaraan motor Honda Supra Nopol S-3167-HV yang dikendarai oleh Juwair (46) warga RT.01/RW.01 Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

"Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pengendara motor Juwair meninggal dunia dan kerugian materil sebesar Rp.10 juta," imbuh Kanit.

Setelah kejadian itu, petugas langsung mendatangi TKP, menolong korban dan melakukan olah TKP. [hud/rom]