BPBD Tuban Beri Bantuan Material Korban Kebakaran Bangilan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca musibah kebakaran yang sempat menghanguskan 5 bangunan rumah di Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, sejumlah bantuan sosial terus berdatangan. Tak terkecuali pula dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pihak BPBD Tuban melalui Frendi Setiawan, yang juga merupakan Tim Jitupasna ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, bahwa pemberian bantuan yang digelontorkan dalam bentuk material bangunan genteng itu sudah sejak hari Minggu (24/2/2019) sampai hari ini sudah mencapai angka 5000.

"Ini penyerahan bantuan bencana kebakaran di Desa Kablukan Kecamatan Bangilan sudah masuk hari ketiga," papar Frendi kepada blokTuban.com, Selasa (26/2/2019).

Dijelaskannya lagi, dari total 5000 Genteng itu diberikan berkala. Hari pertama diberikan sekitar 2000 unit, hari kedua juga 2000, dan hari ini ditambah 1000 unit lagi.

Diharapkannya bantuan bisa meringankan beban korban terdampak amukan si jago merah tersebut.

"Ya, tentu kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi korban kebakaran," ungkapnya.

Dari sekian banyaknya bantuan, baik dari pemerintah desa dan BPBD, hingga kini kondisi rumah yang terbakar sudah dibangun ulang. Rumah sudah kembali didirikan berikut bangunan pondasi. Bagian atap juga telah disulami genteng dari bantuan BPBD, sehingga cepat atau lambat rumah sudah bisa ditempati lagi. [feb/rom]