Seorang IRT di Wadung Nekat Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Silviatus Silviasari (23) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Dusun  Boro, Desa Wadung, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dapur rumah.

Korban pertama kali ditemukan dalam keadaan gantung diri oleh sang suami, bernama Heryana Prasetya (33) pada Senin (25/2/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Menurut Keterangan Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo kejadian itu terjadi saat suami korban pulang ke rumah. Lalu saat masuk ke dapur suami kaget mengetahui istrinya sudah dalam keadaan gantung diri dengan mrnggunakan tali tampar berwarna biru.

"Mengetahui istrinya gantung diri, suami korban langsung melakukan pertolongan, lalu suami korban keluar dari dalam rumah untuk berteriak-teriak minta tolong pada tetangga sekitar," terang Kasatreskrim Polres Tuban.

Setelah warga sekitar berdatangan, korban yang sudah dalam posisi terlentang membujur dengan kepala berada di sebelah utara di ruang tamu tersebut langsung diangkat ke mobil untuk di bawa ke Puskesmas terdekat.

Setelah dibawa ke Puskesmas, Perangkat Desa Wadung melaporkan kejadian itu kepada pihak Polsek Jenu, Petugas yang datang langsung mengecek korban di Puskesmas dan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. 

"Selanjutnya petugas bersama Tim Identifikasi Polres Tuban langsung melakukan olah TKP, hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban," pungkasnya. [hud/col]