16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   17:00 . KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih   |   11:00 . Terapkan Sistem Tiket, Rumah Persinggahan Gelar Pameran Seni Rupa   |   10:00 . Satgas Covid-19 Tuban Minta Warga Batalkan Gelar Acara Hiburan   |   09:00 . Pencarian Korb4n H4nyut di Sungai Avur Desa Cendoro   |   08:00 . Hilang 3 Hari, Korban Hanyut Avour Suru Terapung di Jembatan Glodok   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |  
Sat, 23 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pengurus Cabang PMII Dilantik 

bloktuban.com | Thursday, 21 February 2019 11:00

Pengurus Cabang PMII Dilantik 

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com -  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Tuban, resmi dilantik. Pelantikan digelar di Gedung Koppri lingkungan Pendopo Krido Manunggal Tuban, Kamis (21/2/2019). Acar dirangkai dengan Seminar Kebangsaan dengan narasumber Dr. Adnan Anwar, Mantan Wakil Sekretaris PBNU. 

Pengurus dilantik langsung Wakil Bendahara Umum Pengurus Bedar (PB) PMII, Farhana. Dalam sambutannya Farhana mengatakan, PMII adalah ogansiasi kaderasi yang unik. Karena dalam kepengurasannya tidak membedakan laki-laki maupun perempuan. Semua empunyai kesempatan yang sama. 

Selain itu, salah satu  badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) ini, harus melek dengan teknologi yang berkembang. Seperti yang dibahas dalam debat calon presiden yang menyinggung tentang unicorn. Generasi muda NU harus tahu tentang itu semua.

‘’Melek teknologi sangat penting. Seperti start up bisnis, online yang ada sebagian besar pemilik sahamnya dari luar negeri,’’ ujar Farhana. 

Gadis kelahiran Kalimantan Utara ini menyebutkan, pengembangan ekonomi mandiri dan kreatif, juga sangat penting. Karena dengan pengembangan itu, kemandirian kader bisa di wujudkan.

‘’Tidak susah payah, dalam mencari anggaran ketika ada kegiatan jika kita mandiri,” tambahnya.

Sementara, Ketua Majales Pembina Cabang (Mabincab) PMII Tuban, Khoirul Huda menegaskan, bahwa PMII saat ini sudah menjadi banom NU. 

Karena itu, pola gerakan harus dipikirkan dan pahami secara matang. Sebagai organisasi kemahasiswaan, PMII harus elegan, pro aktif dan inovatif dalam memberikan masukan pada PCNU mapun pemerintah. 

‘’Tetap harus kritis, inovatif dan mempunyai solusi yang ditawarkan, selain juga memiliki andap asor,’’ kata Khoirul Huda. 

Wakil Ketua Tanfidzoyah PCNU Tuban ini mengusulkan kepada PB PMII agar pada saat kongres nanti, masa kepengurusan PMII tidak hanya dalam satu tahun. Karena kepengrusan satu tahun tidak bisa optimal dalam pengkaderan. 

“Kalau cuma setahun maka kepengurusan akan terpontang-panting dan tidak maksimal. Seperti menyiapkan pelantikan ini saja butuh tiga bulan, belum pengkaderannya,habis dijalan,”  ungkapnya.

Sedangkan Ketua umum PC PMII Tuban Musthofatul Adib, berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pelantikan tersebut. Baik dari mabincab, IKA PMII, alumni dan seluruh kader dan anggota PMII se Kabupaten Tuban. 

Sebagai mahasiswa, dia merasa tanggung jawab yang besar. Sebagai agen perubahan dan sosial control tanggungjawab itu melekat dalam mahasiswa.

‘’Memang banyak PR yang belum terselesaikan dari kepengurusan sebelumnya. Dengan momen ini menjadi langkah strategis yang akan dilakukan oleh PMII. Bonus demografi di tahun 2030, harus dikawal dan dipersiapkan lebih baik oleh generasi muda NU,”  tandanya.[ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : PMII, penguruscabang, pelantikan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more