20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 18 February 2019 14:00

Rogoh Kocek Sendiri, KRC Boyong 6 Medali

Rogoh Kocek Sendiri, KRC Boyong 6 Medali

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Rogok kocek pribadi itulah kenyataan yang dilakukan atlet Karate Ronggolawe Club (KRC) Tuban, Jawa Timur untuk tampil mengikuti Kejuaraan se-Jatim Piala Jombang Karate Club 2019. Kerja keras mereka tak sia-sia. Pulang dari Jombang, mereka memboyong enam medali yang terdiri dari 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Senpei KRC Tuban, Mas'ud As bersyukur atas apa yang diraih anak didiknya dengan penuh semangat. Meskipun di kelas pemula yang diikuti, tapi itu tidak mudah. Anak-anak harus berjuang keras dari babak penyisihan sampai menjadi juara.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak termasuk wali murid dan para donatur yang membantu. KRC Tuban bisa seperti ini dan berangkat murni dari pembiayaan sendiri," ujarnya kepada blokTuban.com di Kelurahan Karang, Semanding, Senin (18/2/2019).

Selain berlatih rutin di SMKN 1 Tuban Jalan Mastrip, kunci kesukseskan KRC yaitu restu dari orang tua. Lebih dari itu, para karateka juga tak pernah membantah perintah pelatih dan meminta keselamatan kepada Sang Pencipta setiap kejuaraan.

Terbukti dari 51 kontingen terdiri dari klub, perguruan, dan kabupaten/kota dengan 526 peserta, KRC mampu bertengger di rangking sembilan besar. Inilah bukti bahwa KRC tak bisa dianggap sebelah mata.

Adapun rincian prestasi juara 1 Kata Perorangan Eksebisi Karateka- Edo (Emas). Kata beregu eksebisi putra diraih Karateka-Edo, Karateka-Adit, dan Karateka-Adam. (Emas)

Juara 2 diraih kelas Kata Perorangan Eksebisi Putra Karateka-Mirza (Perak). Kata Beregu eksebisi Putra juara 2 Karateka- Mirza, Karateka- Candra, dan Karateka- Fathur.

Kata beregu eksebisi putri Karateka-Hanin, Dwi, dan Laila (Perak). Terakhir medali Perunggu tunggal diraih oleh Karateka- Oki.

"Para Karateka yang menang masih duduk di bangku SMKN 1 Tuban," imbuh Mantan Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Cabang Tuban.

Sebagai catatan, KRC merupakan perkumpulan dari beberapa ranting di bawah naungan perguruan Inkanas Tuban yang getol berlatih karate. Bagi alumnus Unirow Tuban, karate itu penting sebagai salah satu revolusi mental yang tepat bagi generasi muda.

"Karena energi generasi milenial harus diarahkan lebih baik dan diajuhkan dari narkoba," terang pemuda asal Kecamatan Jenu.

Selama ini, latihan di KRC gratis dan tidak ada iuran perbulan. Biaya ditanggung sendiri oleh atlet saat ada ujian dan kejuaraan. Kendati demikian, setiap atlet dibiasakan untuk menabung supaya disaat ada ujian tidak membembani orang tua. [ali/ito]

Tag : karate, tuban, juara, krc

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more