16:00 . Pelebaran Jalan, Jalur Ini Sering Macet   |   15:00 . Patroli Gabungan Pasca Pemilu, Petugas Sisir Jalan Nasional   |   09:00 . Lebaran Kurang 10 Hari, Harga Sapi di Pasar Hewan Tuban Anjlok   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   20:00 . Jelang Hari Raya Komisi VI DPR RI Sidak Pasar Baru Tuban   |   19:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   18:00 . PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Macam Macam Sedekah   |   14:00 . Siang Ini WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dinkes Siapkan 4 Posko Kesehatan di Jalur Pantura   |   12:00 . Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Dites Urine   |   10:00 . Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban   |   09:00 . 4 Fakta Menarik Seputar Musim Kemarau di Tuban   |   08:00 . Disparbudpora Mulai Merehab Tempat Wisata   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Mon, 27 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 12 February 2019 07:00

Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga 'Ngantor'

Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga 'Ngantor'

Reporter: --

blokTuban.com - Di Indonesia, biasanya baju koko kerap dikenakan para pria Muslim untuk menjalankan ibadah shalat di masjid. Nah, bagi pria milenial yang ingin ngantor mengenakan baju koko di hari Jumat, desainer Ivan Gunawan memberikan tips agar penampilan semakin keren. Menurut perancang yang biasa disapa dengan nama Igun itu, ada lima hal yang bisa diperhatikan.

  1. Detail baju. Selama ini, detail bordir di bagian dada menjadi steorotip busana pria Muslim. Namun menurut Igun, hal ini memberikan kesan kaku. Untuk kaum milenial, sebaiknya menggunakan koko dengan gaya patchwork berpotongan besar. Menurut Igun, gaya semacam itu akan memberikan kesan dinamis.
  2.  Jenis kain. Igun menyarankan penggunakan bahan-bahan seperti katun, linen, kanvas, serta denim yang membuahkan rasa lebih maskulin. “Busana dengan aroma ke-Islaman menjadi sangat kekinian karena menggunakan bahan bahan bertekstur kasar atau bahan lentur,” ucap Igun kepada Kompas.com, belum lama ini. Baca juga: Cerita Baju Koko, dari Tui-Khim hingga Surjan .
  3.  Warna. Ada beberapa warna yang bisa digunakan. Ivan membaginya ke dalam tiga unsur dasar warna. Pertama, sun dalam sentuhan warna jingga, merah, dan warna hangat lainnya. Kedua, sea, yang beraroma putih, biru, dan bernuansa laut. Ketiga, earth, menggunakan coklat, khaki, dan gradasinya sebagai yang utama.
  4.  Peci.  Belum lama ini, Ivan Gunawan mengeluarkan peci yang kekinian dengan warna yang bisa dipadupadankan dengan berbagai warna. ide serupa bisa diadaptasi bagi mereka yang mau tampil semakin oke. Baca juga: Inilah Inspirasi Orisinal di Balik Baju Koko Ala Black Panther.
  5. Celana. Nah, yang terakhir, agar terlihat makin keren, kata Igun, kaum milenial bisa mengenakan potongan celana 7/8. "Sehingga pemakainya pun tidak takut terkena najis, kotoran, dan secara look, lebih asik," cetusnya. Selain jenis celana katun ataupun chinos, baju koko yang bergaya kekinian bisa dipadupadankan dengan celana parka yang memiliki banyak kantung. Ivan mengungkapkan, anak muda kerap ingin terlihat keren, wangi, saat Jumatan maupun ngantor. Untuk itu, tips ini bisa digunakan para kaum milenial. “Karena ganteng itu harus diperjuangkan,” kata Igun lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga "Ngantor" ", https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/11/220000120/tampil-keren-dengan-baju-koko-untuk-ke-masjid-dan-juga-ngantor-. 

 

Tag : busana, style

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more