Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati, agar tidak ada yang menjadi korban.

Coorporate Communication East Java, PT Holcim Indonesia, Indri Siswati menegaskan, saat ini tidak ada proses rekrutmen yang dilakukan. PT Holcim Indonesia. Tbk sudah bergabung dengan Semen Indonesia.

"Holcim hanya menerbitkan lowongan kerja kepada eksternal," ujar Indri kepada blokTuban.com, Sabtu (9/2/2019).

Lowongan kerja biasanya melalui situs resmi www.holcim.co.id, www.jobstreet.com, atau media cetak tertentu dengan mencantumkan alamat resmi perusahaan yaitu Talavera Suite lantai 15 Jl. TB Simatupang 22-26 Jakarta, atau alamat e-mail di recruitment.internal@semenindonesia.com, atau no telp resmi perusahaan di (62-21) 2986 1000.

Lebih dari itu, Holcim juga tidak pernah melakukan pengaturan transportasi/akomodasi dan meminta pelamar untuk mentransfer uang sejumlah berapapun untuk alasan apapun. Segala keperluan yang menyangkut proses perekrutan adalah sepenuhnya tanggung jawab pelamar.

"Informasi mengenai waspada penipuan seperti ini sudah kami sediakan di situs resmi perusahaan: http://www.holcim.co.id/people-jobs/fraud-vigilant.html juga di Akun LinkedIn Holcim Indonesia," jelasnya. [ali/rom]