13:00 . 883 CJH Tuban Berangkat Tahun Ini   |   12:00 . Proyek Pipa BAG Diklaim Minim Sosialisasi, Ini Tanggapan Perusahaan   |   11:00 . 82 Masjid ber-SK Belum Lapor Baznas   |   10:00 . Awas !! Gelombang Laut Utara 2,5 Meter   |   09:00 . Ini Status Pengukuran Lahan Kilang Tuban di 3 Desa    |   08:00 . Ini Dia Striker Buruan Persatu   |   07:00 . Bayi Suka Menjulurkan Lidah, Normal Enggak Ya?   |   20:00 . Perdana Buka, Antrean Pengunjung Bioskop Mengular   |   19:00 . Api dari Sampah, Warung di Jalan Pantura Nyaris Ludes Terbakar   |   17:00 . Problematika Penerapan Sistem Zonasi PPDB 2019   |   16:00 . Dinas PM PTSP dan Naker Tuban Cek Kesiapan Bioskop   |   15:00 . Ini Bahasan Konferensi Kepala Desa Se-Kecamatan Soko   |   14:00 . 68 PNS Pensiun, 12 CPNS Terima SK   |   13:00 . Wabup Minta Kontraktor Pemenang Tender Segera Memulai Pengerjaan JLS   |   12:00 . Anggaran Pilkada Tuban 2020 Naik Dua Kali Lipat   |  
Thu, 20 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 01 February 2019 10:00

IKPA Campus Festival, Ajang Kenal Kehidupan Kampus

IKPA Campus Festival, Ajang Kenal Kehidupan Kampus

Pengirim: M. Tholibin

bloktuban.com - Sejumlah Universitas Swasta maupun Negeri se-Jawa unjuk diri dalam IKPA Campus Festival (Camfest) 2019 yang digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Kulliyatul Mu'allimin Wal Mu'allimat Al-Islamiyah (KMI) ASSALAM, Jumat (1/2/2019). Ada 17 kampus yang mengikuti kegiatan perdana ini.

Data yang berhasil dihimpun wartawan blokTuban.com menyebutkan, kampus yang terlibat antara lain, UINSA Surabaya, IPMAFA Pati, IAIN Salatiga, UIN Walisongo Semarang, STAI Al-Muhammad Cepu, IAIN Kediri, STAI Al-Anwar Sarang, Universitas Nahdlatul Ulama' Indonesia Jakarta, INSUD Lamongan, Staima Al Hikam Malang, IAI Sunan Giri Bojonegoro, UNISSULA Semarang, UNUGIRI Bojonegoro, Poltana Mapena, UIN JAKARTA, STITMA dan STAI Al-Hikmah Tuban.

"Acara kami selenggarakan pada hari ini karena momentnya memang pas. Sebab, saat ini para wali santri menjenguk anaknya (selapanan), sehingga mereka bisa mengantarkan anaknya untuk mendaftarkan ke kampus favorit yang dianggap pas buat anaknya," terang ustadz Mulyadi, penggagas IKPA Campus Festival 2019, Jumat (1/2/2019).

Sejak pagi, ratusan santri pondok yang ditemani orang tuanya maupun siswa luar pondok yang belajar di KMI ASSALAM dan puluhan mahasiswa terlihat memenuhi meja dan bergerombol di masing-masing stand yang disediakan. Pelajar dan mahasiswa pun saling bertanya dan bertegur sapa menanyakan perihal-perihal kampus favorit.

kampus2

"Kami memang merancang agar acara ini sestrategis mungkin. Tujuannya, agar para siswa tidak usah berkeliling Jawa untuk melihat kampus favorit," terang  Riyani, ketua penyelenggara Festival Campus 2019 di Bangilan.

Satu di antara ratusan santri, Rizal Rifa'i mengatakan, dengan adanya Festival Campus 2019, darinya merasa tercerahkan soal pemilihan kampus ke depan. Dengan begitu, semangatnya kuliah saat lulus semakin terpacu.

"Pada awalnya saya belum terpikir soal perguruan tinggi tujuan, namun setelah mengunjungi acara ini saya melihat ada beberapa kampus yang keren ternyata," terangnya.

Dalam gelaran ini, para siswa yang tertarik untuk mendaftar, bisa saat itu juga. Sehingga mendaftar kuliah, lebih efektif dan efisien. [Lib/rom]

Tag : kmi assalam, kampus, kuliah, pt

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more