09:00 . Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Marak   |   07:00 . Puasa Harus Tetap Berolahraga, Begini Cara yang Tepat   |   21:00 . 4 Tahun Keberadaan AMSI, Konsisten Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat   |   18:00 . Upaya Penanganan Kebocoran Pipa oleh Pertamina EP Direspons Positif   |   17:00 . Bulan Ramadan, Pejabat Kantor Kemenag Tuban Silaturrahmi ke Ketua MUI Tuban   |   16:00 . Peluang Bisnis Baju Bekas Bermerek, Bisa Jadi Refrensi Bisnis   |   15:00 . Pakan Sapi Milik Warga Merakurak Terbakar, Penyebab Belum Diketahui   |   12:00 . Tanggulangi Kemiskinan, Puluhan KPM di Grabagan Terima Jaslut   |   11:00 . Kapolres Tuban Serahkan 6 Unit Ranmor Dinas untuk Anggota   |   10:00 . Libatkan Polwan, Polres Tuban Perketat Pemeriksaan di Pintu Masuk Markas   |   09:00 . Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda   |   07:00 . Tingkat Ekonomi Keluarga Pengaruhi Usia Anak Terpapar Medsos, Kok Bisa?   |   13:00 . Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadan, Puluhan Polisi Patroli Sejumlah Titik   |   12:00 . 1.871 KPM di Jenu Cairkan BST Dua Tahap   |   10:00 . Motor Bising, Pelajar Asal Montong Dihukum dengar Suara Knalpot Modifikasi   |  
Tue, 20 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

IKPA Campus Festival, Ajang Kenal Kehidupan Kampus

bloktuban.com | Friday, 01 February 2019 10:00

IKPA Campus Festival, Ajang Kenal Kehidupan Kampus

Pengirim: M. Tholibin

bloktuban.com - Sejumlah Universitas Swasta maupun Negeri se-Jawa unjuk diri dalam IKPA Campus Festival (Camfest) 2019 yang digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Kulliyatul Mu'allimin Wal Mu'allimat Al-Islamiyah (KMI) ASSALAM, Jumat (1/2/2019). Ada 17 kampus yang mengikuti kegiatan perdana ini.

Data yang berhasil dihimpun wartawan blokTuban.com menyebutkan, kampus yang terlibat antara lain, UINSA Surabaya, IPMAFA Pati, IAIN Salatiga, UIN Walisongo Semarang, STAI Al-Muhammad Cepu, IAIN Kediri, STAI Al-Anwar Sarang, Universitas Nahdlatul Ulama' Indonesia Jakarta, INSUD Lamongan, Staima Al Hikam Malang, IAI Sunan Giri Bojonegoro, UNISSULA Semarang, UNUGIRI Bojonegoro, Poltana Mapena, UIN JAKARTA, STITMA dan STAI Al-Hikmah Tuban.

"Acara kami selenggarakan pada hari ini karena momentnya memang pas. Sebab, saat ini para wali santri menjenguk anaknya (selapanan), sehingga mereka bisa mengantarkan anaknya untuk mendaftarkan ke kampus favorit yang dianggap pas buat anaknya," terang ustadz Mulyadi, penggagas IKPA Campus Festival 2019, Jumat (1/2/2019).

Sejak pagi, ratusan santri pondok yang ditemani orang tuanya maupun siswa luar pondok yang belajar di KMI ASSALAM dan puluhan mahasiswa terlihat memenuhi meja dan bergerombol di masing-masing stand yang disediakan. Pelajar dan mahasiswa pun saling bertanya dan bertegur sapa menanyakan perihal-perihal kampus favorit.

kampus2

"Kami memang merancang agar acara ini sestrategis mungkin. Tujuannya, agar para siswa tidak usah berkeliling Jawa untuk melihat kampus favorit," terang  Riyani, ketua penyelenggara Festival Campus 2019 di Bangilan.

Satu di antara ratusan santri, Rizal Rifa'i mengatakan, dengan adanya Festival Campus 2019, darinya merasa tercerahkan soal pemilihan kampus ke depan. Dengan begitu, semangatnya kuliah saat lulus semakin terpacu.

"Pada awalnya saya belum terpikir soal perguruan tinggi tujuan, namun setelah mengunjungi acara ini saya melihat ada beberapa kampus yang keren ternyata," terangnya.

Dalam gelaran ini, para siswa yang tertarik untuk mendaftar, bisa saat itu juga. Sehingga mendaftar kuliah, lebih efektif dan efisien. [Lib/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kmi assalam, kampus, kuliah, pt



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 19 April 2021 09:00

    Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda

    Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda Pemerintah Kabupaten Tuban di bawah kepemimpinan Bupati Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein atau biasa dikenal dengan Huda-Noor akan segera mengakhiri masa jabatan di periode keduanya bulan Juni...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more