Wow...!!! Anak ke Dua Warga Bancar ini Miliki Nama Hingga 19 Kata

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada umumnya, orang tua akan memberikan nama kepada anaknya yang baru lahir hanya dua sampai empat kata. Namun tidak dengan salah satu orang tua yang ada di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Kedua orang tua yang memberikan nama panjang kepada anaknya tersebut adalah Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah, mereka memberikan nama kepada anak keduanya dengan nama yang terdiri dari sebanyak 19 kata, yakni 'Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta'.

Menurut Arif Akbar, bukan tanpa maksud pemberian nama itu, dia berharap bayi yang lahir pada minggu 6 Januari 2019 itu bisa menjadi anak sholeh berbakti pada kedua orang tua, bermanfaat bagi agama, serta berguna bagi nusa dan bangsa.

"Ya namanya memang begitu, memang panjang," kata Arif Akbar dikonfirmasi, Senin (28/1/2019).

Dia menyatakan pemberian nama ada kaitannya dengan sejarah kota-kota teladan mercusuar ilmu, yang menjadikan islam menjadi referensi dunia. "Ada kaitannya dengan sejarah nama kota teladan islam. Pada dasarnya nama adalah doa, dan saya berharap anak saya kelak bermanfaat," pungkasnya.[hud/ito]