Peringati Hari Gizi, Dinkes Bagikan Info Sehat Secara Langsung.

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Memperingari Hari Gizi yaMenyabut Hari Gizi, Dinkes Bagikan Info Sehat Secara Langsung.ng berlangsung tepat hari ini, Jumat (25/1/2019) Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban meberikan sosialisasi menggunakan mobil keliling, dengan tema  "Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi".

Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinkes Tuban, Windu Budiati mengatakan,  dalam rangka Hari Gizi pihaknya melakukan sosialisasi keliling dengan tujuan memberikan infomasi kesehan kepada masayarakat yang berada di wilayah Kota.

"Agar masyarakat langsung mengetahui info-info kesehatan secara langsung," ungkap Windu. 

Selain itu, ia berharap di musim hujan seperti saat ini, masyarakat lebih menjaga lingkungannya dengan cara melakukan gerakan 4 M yaitu 'Menguras, Menutup, Mengubur dan Memantau.

"Masyarakat harus lebih meperhatikan lingkungan sekitarnya, terutama saat musim hujan," ungkapnya. 

Adanya sosialisasi ini, mendapatkan respon positif dimasyarakat, salah satunya, Sakia (23) warga Desa Ngemplak, Kecamatan Semanding. Ia mengatakan adanya kegitan semacam ini sangat bagus, karena dapat menambah pengetahuan masyarakat  mengenai info hidup sehat dan juga seputar kesehatan secara langsung. 

"Dapat menambah pengetahuan warga, seperti tadi mengenai makanan yang berprotein itu apa saja warga bisa langsung tahu," ungkapnya. [nid/lis]