Warning: array_values() expects parameter 1 to be array, integer given in /home/bloktuban/public_html/index.php on line 127

Warning: current() expects parameter 1 to be array, null given in /home/bloktuban/public_html/index.php on line 127
Kesiapan Pipa untuk Project NKT, Asset 4 GM Lakukan Inspeksi
19:00 . Bentrokan Antar Perguruan Silat di Parengan?   |   15:00 . Berkah Giat Kemerdekaan, Pedagang Keliling Diuntungkan   |   11:00 . Meriah, Gerak Jalan Jegulo Diikuti 54 Regu   |   10:00 . Usai Dibebaskan dari Pasung, Begini Kondisi Karmani   |   09:00 . Penumpang 4 Laki-Laki, 1 Perempuan, Begini Keterangan Polisi   |   07:00 . Pentingnya Kehadiran Ayah untuk Mencegah Stunting Sejak Dini   |   22:00 . Terbalik di Area Persawahan, Satu Korban Penumpang Ertiga Meninggal Dunia   |   21:00 . Rencana Sukowati Jadi Lapangan Aplikasi CCUS Pertama di Indonesia   |   20:00 . Mulai Aktivitas di Rumah, Begini Keadaan Mbah Dji   |   19:00 . Semarakkan Pasar Rakyat, PC Muslimat NU Gelar Lomba Rebana   |   18:00 . Pesan Camat Rengel Jaga Anak, Hingga Sampaikan Program Pemerintah 18-21   |   17:00 . Cumi Kobong, Yuks Cobain ..   |   16:00 . Pimpinan DPRD Sementara Harus Selesaikan Pembentukan Fraksi dan Tartib   |   15:00 . Berikut Nama-nama Anggota Dewan Baru   |   14:00 . Tunjukkan Kesan Merakyat, Ketua DPRD Tuban Ngontel ke Pelantikan   |  
Sun, 25 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 24 January 2019 17:00

Kesiapan Pipa untuk Project NKT, Asset 4 GM Lakukan Inspeksi

Kesiapan Pipa untuk Project NKT, Asset 4 GM Lakukan Inspeksi

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - PT Pertamina EP bersama tim manajemen Elnusa melakukan inspeksi kesiapan pipa yang akan digunakan untuk utilisasi Sumur North Kedung Tuban (NKT), guna mendukung kelancaran supply gas CPP Gundih.

Asset 4 General Manager, Agus Amperianto pada kunjungannya ke PT Cladtek, Kamis (24/1/2019), melakukan inspeksi progress fabrikasi dan rencana delivery pipa bimetal hingga tiba di lokasi project NKT tersebut.

"Kami ingin tahu kesiapan PT Cladtek selaku produsen pipa bimetal yang akan kami gunakan untuk kegiatan di Sumur NKT Kabupaten Blora", ujar Agus Amperianto.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa pipa ini diperlukan untuk finalisasi project pembangunan flowline khusus/ ‘cladding’ dr sumur NKT-01 TW mengalirkan gas ke CPP Gundih, sehingga diharapkan produksi gas di Asset 4 bisa meningkat setelah gas-in dari sumur NKT-01 TW ini, pada bulan April 2019. "Hal ini mengantisipasi target konsolidasi A-4 yaitu minyak 16.900 BPOD dan produksi gas 173 MMSCFD", ujarnya.

Sementara itu, Agus menegaskan agar PT Cladtek bisa memenuhi komitmen untuk mengirimkan 588 joint pipa sesuai kesepakatan awal, karena sudah mundur dari tenggat waktu.

"Kami minta agar PT Cladtek bisa memenuhi komitmennya karena ini juga terkait dengan tata waktu project secara keseluruhan", tegas Agus.

Untuk keperluan utilisasi Sumur NKT tersebut, dibutuhkan sedikitnya 588 pipa khusus yang akan digunakan untuk mengalirkan gas dari sumur menuju ke CPP Gundih untuk selanjutnya diolah menjadi Gas yang siap dideliver ke konsumen.

"Hingga saat ini dari total 588 joint pipa yang dipesan, sudah 367 joint pipa yang dites dan 358 joint pipa di antaranya dinyatakan lolos inspeksi, dan ditemukan 9 joint pipa lainnya gagal test, sehingga diperlukan proses inspeksi lebih lanjut untuk keseluruhan pipa yg diproduksi ," jelas John Murray General Manager PT Cladtek.

John juga menyampaikan bahwa dampak dari gagalnya pipa yang dites tersebut berdampak terhadap mundurnya waktu pengiriman selain kendala raw material supply di awal project.

"Kami mohon maaf atas kondisi ini karena waktu pengiriman yang semula ditargetkan akhir November 2018 sudah tiba di lokasi namun mundur hingga pertengahan Februari 2019", tambahnya. [ono/mu]

Tag : pertamina, ep, field, asset

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.





Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/bloktuban/public_html/post_read.php on line 200

blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more