20:00 . Meninggalnya KPPS Tuban Diduga Kuat Kelelahan   |   19:00 . Ketua DPRD Tuban : Pemilu Serentak Perlu Dikaji   |   18:00 . Sempat Pingsan, Anggota KPPS di Semanding Meninggal Dunia   |   17:00 . Beberapa Titik CCTV Akan Dipasang di Gudang Penyimpanan Surat Suara   |   16:00 . Kuliner Ekstrim Biawak, Begini yang Dirasakan Penggemar...   |   12:00 . Rekapitulasi Surat Suara Kecamatan Dijaga Ketat   |   11:00 . Hari Kartini, Pertamina Diskon Bright Gas Rp21.000   |   10:00 . Kamar Kejiwaan Khusus Caleg Gagal di RSUD Koesma Sepi   |   08:00 . Warisan Sejarah di Bumi Wali   |   07:00 . Siapa Saja yang Layak Diundang dalam Pernikahan Anda?   |   06:00 . Hari Kartini 2019, Ini Sejarah & Kutipan Inspiratifnya   |   18:00 . Heboh.....! Emak-emak Bakar Diri   |   17:00 . Stok Aman, Harga Bengkoang Mojomalang Selalu Stabil   |   16:00 . Cikal Bakal Warga Menilo di Makam Eyang Pendek   |   15:00 . Tanpa Didampingi Keluarga, Begini Kondisi SR di RSNU   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 19 January 2019 16:00

42 Kampus Ikuti Campus Festival di SMA Al Huda Tuban

42 Kampus Ikuti Campus Festival di SMA Al Huda Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 42 kampus mengikuti kegiatan Campus Festival Tuban 2019 Luxury Of Tuban yang diselenggarakan oleh Komunitas Mahasiswa Jogja Solo Semarang (Joglo Semar) bersama Alumni Bina Anak Sholeh (BAS) Tuban di SMA Al Huda Boarding School Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Festival Campus tersebut dibuka langsung  oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang juga dihadiri perwakilan dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau Jawa Timur, Ujang Komaruddin serta sejumlah OPD Kabupaten Tuban.

Dalam sambutanya, H. Fathul Huda mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah pembelajaran yang positif. Menurutnya, di sini ada beberapa perguruan tinggi yang berpartisipasi sehingga diharapkan siswa-siswi SMA/Sederajat di Kabupaten Tuban bisa mengenal perguruan tinggi favorit.

"Diharapkan acara ini menjadi sebuah stimulasi agar semuanya mengenal perguruan tinggi favorit, sehingga saat lulus SMA nanti bisa mempunyai pilihan perguruan tinggi yang sesuai," terang Bupati Tuban dalam sambutanya, Sabtu (19/1/2019).

Dia menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi SMA/Sederajat juga bisa mempersiapkan apa yang perlu disiapkan untuk masuk di kampus yang diinginkan. Disamping itu, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi juga bisa saling kenal dan bertukar pengalaman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Erwin Nurul Farida mengatakan, kegiatan Campus Festival yang diikuti sebanyak 42 kampus PTN dan PTS ini diharapkan bisa memberikan informasi dan referensi kepada siswa-siswi SMA/Sederajat di Kabupaten Tuban.

"Dengan diadakanya kegiatan ini, siswa-siswi bisa mengenal PTN dan PTS," terangnya.

Mahsiswa asal Kecamatan Palang tersebut menambahkan, bahwa kegiatan yang rencananya dilangsungkan selama dua hari ini dilaksanakan dengan gratis dengan mentargetkan sebanyak 3000-5000 pengunjung.[hud/ito]

Tag : kampus, festival, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more