10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |   07:00 . WHO Harap Negara Tak Kendor Hadapi Covid-19   |   15:00 . Cerita Sambal Rumahan di Tuban bisa Masuk Supermarket   |   14:00 . Harga Telur Ayam Alami Penurunan   |   13:00 . Berkah Proyek Ring Road, Musisi Tuban Sulap Akar Jati Terbuang Bernilai Seni   |   12:00 . Bikin Legen Awet Dua Pekan, Risetnya Tiga Bulan   |   11:00 . Harga Cabai Terus Melonjak, Menjadi Rp125 Ribu per Kilogram   |   21:00 . Pandemi, Penghasilan Tukang Becak Anjlok   |  
Mon, 08 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Terus Dukung Potensi Siswa Bergiat Positif Raih Prestasi

bloktuban.com | Monday, 14 January 2019 16:00

Terus Dukung Potensi Siswa Bergiat Positif Raih Prestasi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Perkembangan dunia pendidikan saat ini terus bergulir dalam era persaingan potensi dan bakat meraih prestasi positif, baik dalam bidang akademis maupun non akademis. Menjadikan siswa-siswi supaya siap menghadapi tantangan dunia kerja selepas lulus, menjadi tanggung jawab utama para guru pengajar berikut lapisan lembaga maupun instansi pendidikan sekolah.

Begitupun juga dituturkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rengel, Drs Kusworo B.M., M.MPd dalam mendukung tumbuh kembang potensi para pelajarnya. Pihaknya menjelaskan bahwa, sekolah tak pernah membatasi kerasa dan potensi siswa dalam mengikuti pelbagai event lomba, baik pada tingkat daerah maupun lingkup Nasional.

"Awal mula ada siswa yang minta izin ikut lomba yang diselenggarakan komunitas, kita izinkan dan dukung penuh keikutsertaannya. Alhamdulillah, kok pulangnya bawa prestasi. Dari situ, mulai muncul siswa yang berani dan minta izin langsung untuk ikut even-even lain," ucap Kusworo kepada blokTuban.com.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya selalu memberikan sejumlah masukan, bekal, serta motivasi kepada siswa yang akan mengikuti lomba. Tentunya dengan gemblengan para pelatih dan pembina agar mampu mengasah potensi siswa.

Alhasil, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, SMA Negeri 1 Rengel sudah bisa mengibarkan nama harum di kancah daerah Provinsi hingga Nasional. Banyak di antara prestasi tersebut saling mengimbangi, antara akademis maupun non akademis.

"Olahraga, Atletik, silat, dan Lomba ketegasan disiplin baris berbasis belakangan ini banyak menyumbang medali dan piala. Selain itu, karya ilmiah dan olimpiade juga mendominasi prestasi akademis," jelas Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parengan itu

Dari hal tersebut, prospek prestasi pada tahun 2019 ini semakin dimantabkan. Apalagi semangat peserta didik yang selalu mau mengukur kemampuan berprestasi, semakin membawa angin segar pada pihak sekolah.

"Tahun ini kita mantapkan agar terus mengikuti even perlombaan. Intinya prestasi. Siswa kalau banyak prestasi, nanti akan mendapat nilai plus setelah lulus. Mau digunakan untuk lanjut pendidikan, kerja, atau penunjang lain, sertifikat dan piagam bisa digunakan. Mengingat jaman sekarang kan harus punya kompetensi plus lainnya untuk menunjang aktivitas," paparnya. [feb/ito].

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : sman, rengel, kepsek



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more