12:00 . Boyong Adipura, Bupati Singgung Sejumlah Toko di Jalan Nasional yang Lumutan   |   11:00 . WhatsApp BATASI PESAN FORWARD MAKSIMAL 5 KALI   |   10:00 . Adipura ke-7, Bupati Akui Persoalan Sampah di Sungai Masih Belum Selesai   |   09:00 . AMPO, PANGANAN DARI TANAH LIAT KHAS TUBAN   |   08:00 . Intip...! Hujat Lebat Masih Berpotensi Mengguyur Wilayah Tuban   |   07:00 . Manfaat Jalan Kaki Bukan Hanya untuk Kesehatan Fisik, Tapi Juga Mental   |   19:00 . Ini Faktor Pemicu Polemik Menurut Ketua Penilik Klenteng KSB Tuban   |   18:00 . Camat Plumpang Pastikan Aktivitas Tambang Pasir Tak Membahayakan   |   17:00 . Komite Sastra Tuban Bakal Gelar Bedah Buku ini...   |   16:00 . Dump Truk Terguling di Jalan Raya Jatirogo   |   15:00 . Ampo, Camilan yang Cocok Dihidangkan dengan Kopi   |   14:00 . Keluarga ini Bertahan Sampai 5 Generasi   |   13:00 . Desas-Desus Tambang Pasir Ilegal, Bagaimana Sebenarnya?   |   12:00 . Kick Off Liga 2 Dijadwalkan Bulan Mei   |   11:00 . Rabu, AHY Dijadwalkan Kunjungi Kabupaten Tuban   |  
Tue, 22 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 10 January 2019 15:00

Bupati Buka Bedah Buku Islam Nusantara di MA Manbail Futuh

Bupati Buka Bedah Buku Islam Nusantara di MA Manbail Futuh

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda resmi membuka acara Bedah Buku Islam Nusandara dalam rangka Harlah ke-39 Madrasah Aliyah (MA) Manbail Futuh Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (10/1/2019).

Acara yang bertemakan 'Meningkatkan Pendidikan Yang Berakhlaqul Karimah, Pendidikan Yang Berwawasan Keislaman Yang Moderat dan Tasamuh' tersebut, MA Manbail Futuh menggandeng Pengurus Wilayah Lembaga Bahtsul Masail Nahdlotul Ulama (PW LBM NU) Jawa Timur selaku penyusun Buku Islam Nusantara.

Dalam acara itu, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara bedah buku ini. Menurutnya, islam nusantara merupakan islam yang pas untuk diterapkan di Indonesia. Dan ini masih belum banyak dipahami, sehingga diadakan bedah buku ini sesuai dengan kajian akademi.

"Mudah-mudahan semuanya bisa memperkuat islam nusantara dan memperkuat NKRI," terang Bupati Tuban usai membuka acara Bedah Buku.

Sementara itu Kepala Sekolah MA Manbail Futuh M. Arifuddin mengatakan, tujuannya untuk membentengi warga Nahdliyin dari faham radikalisme serta untuk membentengi siswa-siswi agar nantinya tidak mudah terpengaruh dengan faham-faham radikalisme.

"Kami mengundang Pengurus NU, Kyai-kyai, Pejabat-pejabat, siswa-siswi kesini agar semuanya menyatu dan ikut mensosialisasikan dan memahami islam nusantara," terang Arifudin.

Dia menambahkan, dalam acara bedah buku ini diikuti sebanyak 350 peserta terdiri dari Akademisi, Pengurus NU dan Banom NU, serta siswa-siswi dengan Narasumber dari PW LBM NU Jawa Timur diantaranya, KH. Mujab Masyhudi, Ustad Muntaha, KH. Najib Buchory dan M. Arifuddin.

"Diharapkan, siswa-siswi ini lebih mantep dan bisa membentengi diri dari aliran radikal dan bisa mengaplikasikan konsep islam nusantara dalam dirinya dan bisa menyampaikan kepada masyarakat," pungkasnya.[hud/ito]

Tag : bupati, ma, beji, jenu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat