Prospek Pamsimas Kendalrejo untuk Kebaikan Bersama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Proses pembangunan salah satu program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang ada di Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, sekaligus memberi pemantik harapan baru tentang kualitas air bersih masyarakat desa setempat.

Bangunan yang ada di Dusun Singkil itu, sudah dicanangkan jauh-jauh hadi oleh pemerintah desa supaya mendorong penuh tujuan dari program tersebut, yakni meningkatkan jumlah fasilitas pada masyarakat yang kurang terlayani maupun masyarakat berpendapat rendah.

"Proses awal sudah dimulai sejak pertengahan November tahun lalu," terang Kepala Desa (Kades) Kendalrejo, M.Sihabuddin.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, pihaknya belum bisa menjelaskan detail tentang progres pembangunan Pamsimas yang ada di Dusun Singkil itu. Akan tetapi, pihaknya terus meminta doa supaya apa yang menjadi program desa, lebih utuh memberi dampak maslahat kepada warga masyarakatnya.

"Semoga bisa berjalan lancar dan memberi maslahat kepada umat, khususnya warga desa sekitar mas," jelas Kades ramah itu yang saat ini sedang berada dalam perjalanan Umroh menuju tanah suci Makkah, Senin (7/1/2019). [feb/ito].