12:00 . Boyong Adipura, Bupati Singgung Sejumlah Toko di Jalan Nasional yang Lumutan   |   11:00 . WhatsApp BATASI PESAN FORWARD MAKSIMAL 5 KALI   |   10:00 . Adipura ke-7, Bupati Akui Persoalan Sampah di Sungai Masih Belum Selesai   |   09:00 . AMPO, PANGANAN DARI TANAH LIAT KHAS TUBAN   |   08:00 . Intip...! Hujat Lebat Masih Berpotensi Mengguyur Wilayah Tuban   |   07:00 . Manfaat Jalan Kaki Bukan Hanya untuk Kesehatan Fisik, Tapi Juga Mental   |   19:00 . Ini Faktor Pemicu Polemik Menurut Ketua Penilik Klenteng KSB Tuban   |   18:00 . Camat Plumpang Pastikan Aktivitas Tambang Pasir Tak Membahayakan   |   17:00 . Komite Sastra Tuban Bakal Gelar Bedah Buku ini...   |   16:00 . Dump Truk Terguling di Jalan Raya Jatirogo   |   15:00 . Ampo, Camilan yang Cocok Dihidangkan dengan Kopi   |   14:00 . Keluarga ini Bertahan Sampai 5 Generasi   |   13:00 . Desas-Desus Tambang Pasir Ilegal, Bagaimana Sebenarnya?   |   12:00 . Kick Off Liga 2 Dijadwalkan Bulan Mei   |   11:00 . Rabu, AHY Dijadwalkan Kunjungi Kabupaten Tuban   |  
Tue, 22 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 07 January 2019 15:00

Pelaku Bisnis Cuci Motor Masih Mengeluh di Musim Penghujan

Pelaku Bisnis Cuci Motor Masih Mengeluh di Musim Penghujan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Musim hujan yang masih berlangsung di awal tahun 2019 ini agaknya sedikit banyak memberi berkah bagi para pelaku usaha cuci kendaraan bermotor. Sebab lumpur dan kotoran dari jalanan saat hujan, menjadikan sepeda motor maupun mobil tak sedap dipandang. Maka, tak sedikit pengguna kendaraan bermotor yang memilih jasa cuci motor untuk membersihkan kendaraannya. Harusnya, pengusaha cuci motor pun diuntungkan.

Akan tetapi kanyaatan kali ini berbeda, para pelaku usaha cuci motor yang ada di wilayah Tuban selatan mengeluh sepi. Jumlah pendapatan yang diperoleh lewat cuci kendaraan bermotor dinilai stagnan, dan terkesan sepi jika dibanding periode awal tren usaha cuci motor.

"Nggak begitu ramai seperti awal dulu. Tapi setiap hari ya pasti ada, satu dua motor atau mobil, pasti mampir," ujar Frendi, salah satu pemilik usaha cuci kendaraan bermotor di sekitaran Jalan Logawe, Kecamatan Rengel, Senin (7/1/2019).

Ditambahkannya lagi, keadaan tersebut dialaminya sebab tak menutup juga sudah banyak bertebaran bisnis usaha serupa di banyak lokasi berbeda.

"Dulunya ya ramai, soalnya hanya ada sedikit usaha cucian. Sekarang saja di sini, Logawe sudah ada beberapa titik cucian kok," jelasnya.

Hal senada juga dipaparkan Agus, salah satu penyedia jasa cucian kendaraan bermotor di Kecamatan Soko. Jika dulu, awal tren jasa cuci motor masih belum begitu banyak, usaha cuci motor ditempatnya sampai tak ada jeda untuk beristirahat. Dalam artian ramai, selalu ada pengunjung yang antre ingin mencuci bersih kendaraannya lewat jasa cuci motor.

"Sekarang ini dibilang sepi ya gak begitu sepi juga. Setiap hari ya ada pengunjung yang mau nyuci. Toh ada langganan kendaraan-kendaraan angkut yang 2 hari sekali pasti mampir ke sini," ungkap Agus panjang lebar. [feb/ito]

Tag : cuci, motor, rengel, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat