11:00 . Mayat Perempuan Sebatang Kara Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah   |   10:00 . Mengintip Skenario New Normal SIG Pabrik Tuban   |   09:00 . Biaya Perawatan Satu Pasien Corona di Tuban Minim Rp50 Juta   |   08:00 . Selamat Datang Peradaban Baru   |   07:00 . Trik Kuatkan Imunitas Anak di Tengah Pandemi   |   20:00 . Pasien Positif Corona ke-44 Tuban Meninggal, Lama Sakit Jantung dan Kelainan Ginjal   |   19:00 . DPR Apresiasi Program Kampung Tangguh Hadapi New Normal   |   18:00 . Pulang Mancing, Dua Orang Tenggelam Saat Seberangi Kanal PLTU, Satu Selamat   |   11:00 . Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan   |   10:00 . Wisatawan Betah Tinggal di Tuban Hanya 1,7 Jam   |   09:00 . Pelaku Seni Budaya Tumbuh dari 712 Menjadi 2.892 Orang   |   08:00 . 66 UPZ Baznas Kumpulkan ZIS Rp 1,2 Miliar   |   07:00 . Pahami 4 Tanda Kekebalan Tubuh Sedang Melemah   |   20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |  
Sun, 31 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 07 January 2019 15:00

Pelaku Bisnis Cuci Motor Masih Mengeluh di Musim Penghujan

Pelaku Bisnis Cuci Motor Masih Mengeluh di Musim Penghujan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Musim hujan yang masih berlangsung di awal tahun 2019 ini agaknya sedikit banyak memberi berkah bagi para pelaku usaha cuci kendaraan bermotor. Sebab lumpur dan kotoran dari jalanan saat hujan, menjadikan sepeda motor maupun mobil tak sedap dipandang. Maka, tak sedikit pengguna kendaraan bermotor yang memilih jasa cuci motor untuk membersihkan kendaraannya. Harusnya, pengusaha cuci motor pun diuntungkan.

Akan tetapi kanyaatan kali ini berbeda, para pelaku usaha cuci motor yang ada di wilayah Tuban selatan mengeluh sepi. Jumlah pendapatan yang diperoleh lewat cuci kendaraan bermotor dinilai stagnan, dan terkesan sepi jika dibanding periode awal tren usaha cuci motor.

"Nggak begitu ramai seperti awal dulu. Tapi setiap hari ya pasti ada, satu dua motor atau mobil, pasti mampir," ujar Frendi, salah satu pemilik usaha cuci kendaraan bermotor di sekitaran Jalan Logawe, Kecamatan Rengel, Senin (7/1/2019).

Ditambahkannya lagi, keadaan tersebut dialaminya sebab tak menutup juga sudah banyak bertebaran bisnis usaha serupa di banyak lokasi berbeda.

"Dulunya ya ramai, soalnya hanya ada sedikit usaha cucian. Sekarang saja di sini, Logawe sudah ada beberapa titik cucian kok," jelasnya.

Hal senada juga dipaparkan Agus, salah satu penyedia jasa cucian kendaraan bermotor di Kecamatan Soko. Jika dulu, awal tren jasa cuci motor masih belum begitu banyak, usaha cuci motor ditempatnya sampai tak ada jeda untuk beristirahat. Dalam artian ramai, selalu ada pengunjung yang antre ingin mencuci bersih kendaraannya lewat jasa cuci motor.

"Sekarang ini dibilang sepi ya gak begitu sepi juga. Setiap hari ya ada pengunjung yang mau nyuci. Toh ada langganan kendaraan-kendaraan angkut yang 2 hari sekali pasti mampir ke sini," ungkap Agus panjang lebar. [feb/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : cuci, motor, rengel, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more