12 Bulan, Jumlah Pengujung Pantai Boom Mencapai 174.242.

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Wisata Pantai Boom merupakan salah satu ikon wisata di Kabupaten Tuban. Terhitung selama tahun 2018 wisata yang berda di utara Alun - alun, menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi dari dua wisata lainnya yang sama - sama dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Staf tata usaha Unit Pelayanan Terpadu Daerah ( UPTD) Pariwisata, Disparbudpora Tuban, Tri Wahyuni, mengatakan, menurut  data yang diperoleh dari hasil penjualan tiket sepanjang tahun 2018,  tempat wisata pantai boom menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Yaitu dengan berjumlah 174.242 pengujung, sedangkan Pemandian Bektiharjo ada 135.726 pengujung dan Goa Akbar ada 96.640 pengujung.

"Pantai boom masih menjadi tempat favorit warga bumi wali sebutan lain Kabupaten Tuban,"ungkap Tri Wahyuni.

Menurut, Kepala UPTD Pariwisata, Disparbudpora Tuban, Kasnji. Menyampikan Pantai boom menjadi obyek wisata yang paling banyak dikunjungi sepanjang tahun 2018, karena lokasinya yang strategis berada di tengah kota.

"Selain itu tempatnya yang luas sehingga sering menjadi lokasi even - even dan juga tutupnya hingga pukul 9 malam," tandasnya. [nid/ito]