13:00 . 883 CJH Tuban Berangkat Tahun Ini   |   12:00 . Proyek Pipa BAG Diklaim Minim Sosialisasi, Ini Tanggapan Perusahaan   |   11:00 . 82 Masjid ber-SK Belum Lapor Baznas   |   10:00 . Awas !! Gelombang Laut Utara 2,5 Meter   |   09:00 . Ini Status Pengukuran Lahan Kilang Tuban di 3 Desa¬†   |   08:00 . Ini Dia Striker Buruan Persatu   |   07:00 . Bayi Suka Menjulurkan Lidah, Normal Enggak Ya?   |   20:00 . Perdana Buka, Antrean Pengunjung Bioskop Mengular   |   19:00 . Api dari Sampah, Warung di Jalan Pantura Nyaris Ludes Terbakar   |   17:00 . Problematika Penerapan Sistem Zonasi PPDB 2019   |   16:00 . Dinas PM PTSP dan Naker Tuban Cek Kesiapan Bioskop   |   15:00 . Ini Bahasan Konferensi Kepala Desa Se-Kecamatan Soko   |   14:00 . 68 PNS Pensiun, 12 CPNS Terima SK   |   13:00 . Wabup Minta Kontraktor Pemenang Tender Segera Memulai Pengerjaan JLS   |   12:00 . Anggaran Pilkada Tuban 2020 Naik Dua Kali Lipat   |  
Thu, 20 June 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 03 January 2019 15:00

Semangat 2019, BMG Raker di Awal Tahun

Semangat 2019, BMG Raker di Awal Tahun

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Blok Media Group (BMG) yang menaungi blokBojonegoro.com (bB), blokTuban.com (bT), Blok Media Promosindo (BMP), Bina Kreasi Sejahtera (BKS) dan Yayasan Sedulur Pena (YSP), telah banyak memberi warna sepanjang tahun 2018.

Dengan semangat mengawali tahun 2019, BMG menggelar Rapat Kerja (Raker) masing-masing yang diikuti seluruh crew dari masing-masing 'Kapal Perang' BMG.

Chief Executive Officer (CEO) Blok Media Group (BMG), Muhammad Abdul Qohhar pada kesempatannya membuka Raker awal tahun BMG 2019, menyampaikan up date perusahaan, di mana pada tahun 2011 blokBojonegoro.com berdiri di bawah bendera PT Bojonegoro Cinta Abadi (BCA) dan mulai diakuisisi PT Blok Bojonegoro Media (BBM) sejak tahun 2017.

"Alhamdulillah sebelum batas, ternyata di akhir tahun 2018 sudah dan tuntas pembeliannya. Secara otomatis, bB tergabung di BMG," papar Pak CEO.

Selanjutnya, mengawali tahun 2019 ini, ada sejumlah aspek penting yang perlu digarap, terutama bagi bB dan bT di wilayah kerja masing-masing.

Pertama, CEO menyebut tentang digitalisasi. Hal tersebut mencakup seluruh elemen, baik channel maupun alat yang terjaring di bawah BMG, terutama pada produk media siber.

"Selain media siber kita yang sudah berjalan, kita terus up grade untuk blokBojonegoro TV dan blokTuban TV," ujar Magister Komunikasi Unitomo Surabaya itu, kepada semua jajaran BMG.

Tak kalah pentingnya, lanjut Mas El-Koko, sapaan karibnya, untuk melindungi profesi wartawan di bB dan bT, para awak media ini harus meningkatkan kompetensi dengan menjadi anggota dan mengikuti uji kompetensi profesi, baik di dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

"Silakan yang mau berproses di PWI atau AJI, redaksi tidak membatasi," sambungnya.

Secara legalitas, sampai akhir tahun baik bB maupun BT, sangat layak bisa terverifikasi administrasi maupun faktual oleh Dewan Pers (DP). Sebab, secara legalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bB/bT, yakni mempunyai reporter mulai kelas Muda (reporter lapangan); Madya (editor) dan Utama (Pemimpin Redaksi).

"Bisa dibilang, di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, hanya satu-satunya bB dan bT yang telah memenuhi persyaratan Dewan Pers untuk tersertifikasi," tegas Koordinator Daerah (Korda) Mataraman Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur itu.

Selain dua bidang media di Kota Ledre dan Bumi Wali, 'kapal perang' di bawah bendera BMG, yakni  Blok Media Promosindo (BMP), Bina Kreasi Sejahtera (BKS) dan Yayasan Sedulur Pena (YSP) juga sangat berperan dalam mengibarkan bendera perusahaan.

BMP dengan even organizer dan penerbitnya, sejak awal berdirinya di tahun 2012 telah menghandel event-even besar serta menerbitkan karya-karya dari Bojonegoro dan Tuban. Sedangkan BKS, juga melayani souvenir dan segala bentuk jasa penyiapan barang. Dan YSP, melalui kemitraan juga berperan besar dalam memberikan sumbangsih bagi perusahaan.

Di awal tahun ini, melalui Raker, semua 'kapal perang' BMG merumuskan langkah dan target-target yang akan dicapai bersama hingga di pengujung tahun 2019 mendatang. [feb/ito]

Tag : bmg, bmp, bt, ysp

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more