13:00 . Puluhan Hektare Sawah Petani Plumpang Terendam Air   |   12:00 . Boyong Adipura, Bupati Singgung Sejumlah Toko di Jalan Nasional yang Lumutan   |   11:00 . WhatsApp BATASI PESAN FORWARD MAKSIMAL 5 KALI   |   10:00 . Adipura ke-7, Bupati Akui Persoalan Sampah di Sungai Masih Belum Selesai   |   09:00 . AMPO, PANGANAN DARI TANAH LIAT KHAS TUBAN   |   08:00 . Intip...! Hujat Lebat Masih Berpotensi Mengguyur Wilayah Tuban   |   07:00 . Manfaat Jalan Kaki Bukan Hanya untuk Kesehatan Fisik, Tapi Juga Mental   |   19:00 . Ini Faktor Pemicu Polemik Menurut Ketua Penilik Klenteng KSB Tuban   |   18:00 . Camat Plumpang Pastikan Aktivitas Tambang Pasir Tak Membahayakan   |   17:00 . Komite Sastra Tuban Bakal Gelar Bedah Buku ini...   |   16:00 . Dump Truk Terguling di Jalan Raya Jatirogo   |   15:00 . Ampo, Camilan yang Cocok Dihidangkan dengan Kopi   |   14:00 . Keluarga ini Bertahan Sampai 5 Generasi   |   13:00 . Desas-Desus Tambang Pasir Ilegal, Bagaimana Sebenarnya?   |   12:00 . Kick Off Liga 2 Dijadwalkan Bulan Mei   |  
Tue, 22 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 02 January 2019 12:00

Kontingen Pencak Organisasi SMAN 1 Rengel Juarai Kejuaraan Unesa Cup I

Kontingen Pencak Organisasi SMAN 1 Rengel Juarai Kejuaraan Unesa Cup I

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kontingen Pencak Organisasi (PO) SMA Negeri 1 Rengel kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah umum tingkat Jawa Timur. Terbukti pada event Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar dan Mahasiswa Jawa Timur, Open Piala Rektor Unesa I 2018, kontingen yang membawa nama PO SMA Negeri 1 Rengel itu berhasil menjadi juara umum 1.

Agenda yang digelar selama 5 hari, pada tanggal 26-30 Desember 2018 lalu di Gelanggang Olahraga (GOR) Bima Unesa tersebut, diikuti oleh 870 pesilat dari pelbagai aliran perguruan silat yang ada se-Jawa Timur. Baik pelajar maupun mahasiswa.

"Alhamdulillah kita bisa memperoleh juara umum 1 pada Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar dan Mahasiswa se-Jatim Open Piala Tektor Unesa 1," papar Muhammad Reza Al Muttaqin, salah satu pelatih Seni PO SMA Negeri 1 Rengel.

Masih kata Reza, perolehan juara umum 1 itu didapat dari total raihan 6 medali meliputi kelas tanding dan Seni Tunggal, Ganda, dan Regu (TGR). Hasil kolaborasi para pelatih, yakni Reza sebagai pelatih Seni, Achmad Gus Sulung B pelatih tanding, yang di Manageri Achmad Rudianto berhasil menelurkan 3 medali Emas, 1 medali Perak, dan 2 medali Perunggu.

"Medali emas dapat 3, kelas E Putra (Pa), Ganda Pa, dan Regu Pa. Ganda Putri (Pi) dapat Perak, sedangkan Medali Perunggu didapat dari hasil tanding kelas A Pi, dan kelas C Pi," jelasnya lagi.

Ke depan, pihaknya akan tetap mempertahankan prestasi dan mengasah kemampuan para pesilat Pencak Organisasi SMA Negeri 1 Rengel agar lebih berpresasi. Tak hanya berkompetisi daerah saja, melainkan event wilayah provinsi hingga kancah Nasional.

"Yang jelas prestasi yang sudah bagus dipertahankan. Selain itu, kita juga akan terus berlatih dan mengasah kemampuan para pesilat muda untuk meraih prestasi gemilang," pungkasnya kepada blokTuban.com, Rabu (2/1/2019). [feb/ito].

Berikut ini data perolehan medali yang disabet pesilat Pencak Organisasi SMA Negeri 1 Rengel:

- Kategori Tanding

Kelas E Pa Remaja   : M. Zaenuri (Emas)
Kelas A Pi Dewasa   : Saniya (Perunggu)
Kelas C Pi Dewasa   : Tri Asya Nofia S (Perunggu)

- Kategori Seni Ganda

Ganda Pa Remaja    : Iwan Setiawan & M. Yusuf Wardani (Emas)
Ganda Pi Remaja     : Fafi Fera Susiana & Martha Dhila Vani (Perak)

- Kategori Regu

Regu Pa Remaja      : Ryo Kurniawan, Rama Satria Wardhana, Dwi Suryo Putro (Emas)

Tag : Pencak, silat, po, sma, rengel

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat