Kontingen Pencak Organisasi SMAN 1 Rengel Juarai Kejuaraan Unesa Cup I

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kontingen Pencak Organisasi (PO) SMA Negeri 1 Rengel kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah umum tingkat Jawa Timur. Terbukti pada event Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar dan Mahasiswa Jawa Timur, Open Piala Rektor Unesa I 2018, kontingen yang membawa nama PO SMA Negeri 1 Rengel itu berhasil menjadi juara umum 1.

Agenda yang digelar selama 5 hari, pada tanggal 26-30 Desember 2018 lalu di Gelanggang Olahraga (GOR) Bima Unesa tersebut, diikuti oleh 870 pesilat dari pelbagai aliran perguruan silat yang ada se-Jawa Timur. Baik pelajar maupun mahasiswa.

"Alhamdulillah kita bisa memperoleh juara umum 1 pada Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar dan Mahasiswa se-Jatim Open Piala Tektor Unesa 1," papar Muhammad Reza Al Muttaqin, salah satu pelatih Seni PO SMA Negeri 1 Rengel.

Masih kata Reza, perolehan juara umum 1 itu didapat dari total raihan 6 medali meliputi kelas tanding dan Seni Tunggal, Ganda, dan Regu (TGR). Hasil kolaborasi para pelatih, yakni Reza sebagai pelatih Seni, Achmad Gus Sulung B pelatih tanding, yang di Manageri Achmad Rudianto berhasil menelurkan 3 medali Emas, 1 medali Perak, dan 2 medali Perunggu.

"Medali emas dapat 3, kelas E Putra (Pa), Ganda Pa, dan Regu Pa. Ganda Putri (Pi) dapat Perak, sedangkan Medali Perunggu didapat dari hasil tanding kelas A Pi, dan kelas C Pi," jelasnya lagi.

Ke depan, pihaknya akan tetap mempertahankan prestasi dan mengasah kemampuan para pesilat Pencak Organisasi SMA Negeri 1 Rengel agar lebih berpresasi. Tak hanya berkompetisi daerah saja, melainkan event wilayah provinsi hingga kancah Nasional.

"Yang jelas prestasi yang sudah bagus dipertahankan. Selain itu, kita juga akan terus berlatih dan mengasah kemampuan para pesilat muda untuk meraih prestasi gemilang," pungkasnya kepada blokTuban.com, Rabu (2/1/2019). [feb/ito].

Berikut ini data perolehan medali yang disabet pesilat Pencak Organisasi SMA Negeri 1 Rengel:

- Kategori Tanding

Kelas E Pa Remaja   : M. Zaenuri (Emas)
Kelas A Pi Dewasa   : Saniya (Perunggu)
Kelas C Pi Dewasa   : Tri Asya Nofia S (Perunggu)

- Kategori Seni Ganda

Ganda Pa Remaja    : Iwan Setiawan & M. Yusuf Wardani (Emas)
Ganda Pi Remaja     : Fafi Fera Susiana & Martha Dhila Vani (Perak)

- Kategori Regu

Regu Pa Remaja      : Ryo Kurniawan, Rama Satria Wardhana, Dwi Suryo Putro (Emas)