16:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Bagikan Alat Penagkal Covid-19   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Memberikan Alat Protokol Kesehatan   |   13:00 . Desa Harus Siap Karantina Pemudik   |   12:00 . Kehilangan Pekerjaan Diganti Sembako Murah   |   11:00 . Anggota DPRD Bantu Tekan Penyebaran Corona   |   10:00 . Korbankan Bahan Tas dan Kaos untuk Masker   |   09:00 . Peduli Disabilitas, Tri Astuti Serahkan Bantuan Masker dan Sembako Ke Markas ORBIT   |   08:00 . Rambah Pelosok Desa, Setiajit Tangkal Covid-19   |   07:00 . 5 Alasan Kenapa Perhatian Laki-laki Berkurang Setelah Jadian   |   15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 02 January 2019 12:00

Kontingen Pencak Organisasi SMAN 1 Rengel Juarai Kejuaraan Unesa Cup I

Kontingen Pencak Organisasi SMAN 1 Rengel Juarai Kejuaraan Unesa Cup I

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kontingen Pencak Organisasi (PO) SMA Negeri 1 Rengel kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah umum tingkat Jawa Timur. Terbukti pada event Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar dan Mahasiswa Jawa Timur, Open Piala Rektor Unesa I 2018, kontingen yang membawa nama PO SMA Negeri 1 Rengel itu berhasil menjadi juara umum 1.

Agenda yang digelar selama 5 hari, pada tanggal 26-30 Desember 2018 lalu di Gelanggang Olahraga (GOR) Bima Unesa tersebut, diikuti oleh 870 pesilat dari pelbagai aliran perguruan silat yang ada se-Jawa Timur. Baik pelajar maupun mahasiswa.

"Alhamdulillah kita bisa memperoleh juara umum 1 pada Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar dan Mahasiswa se-Jatim Open Piala Tektor Unesa 1," papar Muhammad Reza Al Muttaqin, salah satu pelatih Seni PO SMA Negeri 1 Rengel.

Masih kata Reza, perolehan juara umum 1 itu didapat dari total raihan 6 medali meliputi kelas tanding dan Seni Tunggal, Ganda, dan Regu (TGR). Hasil kolaborasi para pelatih, yakni Reza sebagai pelatih Seni, Achmad Gus Sulung B pelatih tanding, yang di Manageri Achmad Rudianto berhasil menelurkan 3 medali Emas, 1 medali Perak, dan 2 medali Perunggu.

"Medali emas dapat 3, kelas E Putra (Pa), Ganda Pa, dan Regu Pa. Ganda Putri (Pi) dapat Perak, sedangkan Medali Perunggu didapat dari hasil tanding kelas A Pi, dan kelas C Pi," jelasnya lagi.

Ke depan, pihaknya akan tetap mempertahankan prestasi dan mengasah kemampuan para pesilat Pencak Organisasi SMA Negeri 1 Rengel agar lebih berpresasi. Tak hanya berkompetisi daerah saja, melainkan event wilayah provinsi hingga kancah Nasional.

"Yang jelas prestasi yang sudah bagus dipertahankan. Selain itu, kita juga akan terus berlatih dan mengasah kemampuan para pesilat muda untuk meraih prestasi gemilang," pungkasnya kepada blokTuban.com, Rabu (2/1/2019). [feb/ito].

Berikut ini data perolehan medali yang disabet pesilat Pencak Organisasi SMA Negeri 1 Rengel:

- Kategori Tanding

Kelas E Pa Remaja   : M. Zaenuri (Emas)
Kelas A Pi Dewasa   : Saniya (Perunggu)
Kelas C Pi Dewasa   : Tri Asya Nofia S (Perunggu)

- Kategori Seni Ganda

Ganda Pa Remaja    : Iwan Setiawan & M. Yusuf Wardani (Emas)
Ganda Pi Remaja     : Fafi Fera Susiana & Martha Dhila Vani (Perak)

- Kategori Regu

Regu Pa Remaja      : Ryo Kurniawan, Rama Satria Wardhana, Dwi Suryo Putro (Emas)

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pencak, silat, po, sma, rengel



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more