Tak Hanya Jembatan, Bantaran Sungai Juga Cocok untuk Berselfie

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Beberapa waktu lalu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (PRKP) sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di sejumlah titik Kota Tuban untuk menambah keindahan dan kenyamanan. Salah satu proyek yang direalisasikan di antaranya revitalisasi Jembatan Sambong yang berada di Jalan Basuki Rahmad.

Ternyata tidak hanya jembatannya yang menarik tapi bantaran sungainya pun juga. Sepanjang bantaran sungai sambong terdapat tanaman hias untuk mempercantik sungai bahkan juga terdapat gazebo.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan pertamanan,  PRKP, Sumarno mengatakan, pembutan taman di bantaran sungai sambong bertujuan untuk memperindah bantaran sungai, selain itu ada gazebo di bantaran sungai bertujuan untuk pos pantau petugas pembersih sungai.

"Antara sungai sambong dan rumah warga kan masih ada celahnya, untuk itu kita gunakan sebagai penghijaun, sedangkan gazebo sebagai pos pantau. Apabila ada warga yang menggunakannya untuk bersantai tidak apa-apa asal tetap mejaga kebersihan," ungkap Sumarno.

Lebih lanjut, adanya taman dan gazebo di pinggiran sungai mendapatkan respon positif dari warga sekitar. Tomi (23) salah satunya, yang mengatakan sangat bagus adanya taman dan gazebo di pinggiran sungai sehingga menambah keindahan.

"Tambah bagus tidak seperti dulu kumuh, apalagi ada gazebo bisa buat santai sore. Semoga sungai lainnya juga bisa seperti ini, sehingga tidak ada sungai kumuh lagi di Kota Tuban," ungkap Tomi. [nid/rom]