12:00 . Boyong Adipura, Bupati Singgung Sejumlah Toko di Jalan Nasional yang Lumutan   |   11:00 . WhatsApp BATASI PESAN FORWARD MAKSIMAL 5 KALI   |   10:00 . Adipura ke-7, Bupati Akui Persoalan Sampah di Sungai Masih Belum Selesai   |   09:00 . AMPO, PANGANAN DARI TANAH LIAT KHAS TUBAN   |   08:00 . Intip...! Hujat Lebat Masih Berpotensi Mengguyur Wilayah Tuban   |   07:00 . Manfaat Jalan Kaki Bukan Hanya untuk Kesehatan Fisik, Tapi Juga Mental   |   19:00 . Ini Faktor Pemicu Polemik Menurut Ketua Penilik Klenteng KSB Tuban   |   18:00 . Camat Plumpang Pastikan Aktivitas Tambang Pasir Tak Membahayakan   |   17:00 . Komite Sastra Tuban Bakal Gelar Bedah Buku ini...   |   16:00 . Dump Truk Terguling di Jalan Raya Jatirogo   |   15:00 . Ampo, Camilan yang Cocok Dihidangkan dengan Kopi   |   14:00 . Keluarga ini Bertahan Sampai 5 Generasi   |   13:00 . Desas-Desus Tambang Pasir Ilegal, Bagaimana Sebenarnya?   |   12:00 . Kick Off Liga 2 Dijadwalkan Bulan Mei   |   11:00 . Rabu, AHY Dijadwalkan Kunjungi Kabupaten Tuban   |  
Tue, 22 January 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 29 December 2018 06:00

Blok Buku

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Peresensi: Diyah Fika Della*

Boy Candra, lahir 21 November 1989- menetap dan berproses di Padang, Sumatera Barat. Belajar serius menulis sejak tahun 2011. Buku-buku yang sudah terbit : 1.Origami Hati 2. Setelah Hujan Reda 3. Panjang 4. Senja 5. Sepasang kekasih yang belum bertemu 6. Surat kecil untuk ayah 7. Satu hari di 2018 8. Kuajak Kau kehutan dan tersesat berdua 9. Sebuah usaha melupakan 10. Pada senja yang membawamu pergi 11. Seperti hujan yang jatuh ke bumi.

Akun media social penulis twitter : @dsuperboy, instagram : @boycandra, facebook  : Boy Candra, ID Line : @boycandra. Ia juga menulis di blog rasalelaki.blogspot.co.id

Novel dengan judul Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi ini menceritakan seorang cowok yang bernama kevin, mahasiswa jurusan fisika. Dia adalah cowok yang tampan namun sangat pendiam. Dia sangat berprestasi dibidang akademik. Namun dia tidak pernah mempunyai seorang kekasih dalam hidupnya bahkan dalam hidupnya dia hanya memiliki teman kecil yang bernama Nara. Nara adalah satu satunya seorang cewek yang bisa berteman dengan Kevin. Mereka berteman sudah sejak sekolah dasar sampai mereka memutuskan untuk kuliah di satu kampus yang sama tetapi jurusannya berbeda. Nara mengambil jurusan seni sendratasik.

Nara adalah tetangga sekaligus teman Kevin dari kecil. Satu hal buruk yang dimiliki Nara adalah dia terlalu mudah jatuh cinta dan mudah patah hati. Disaat patah hatilah Kevin selalu jadi penghibur bagi Nara. Namun, Nara tidak pernah tahu bahwa kevin diam-diam memendam rasa terhadapnya.

Kisah ini dimulai saat Junet anak Mapala di kampusnya singgah di hati Nara. Pertama kali menjumpai nara saat menemani adiknya menonton pentas tari seni di kampusnya. Saat hatinya baru saja sembuh dari patah hati yang teramat dalam Nara hadir sebagai penyembuh. Ia pernah dihianati seorang gadis yang sangat ia cintai bahkan dengan sahabatnya sendiri. Ia memilih hobi memanjat tebing sebagai pelariannya.

Namun sosok Nara lah yang benar benar manpu sembuhkan luka Junet. Dan akhirnya mereka pacara. Kevin mencoba membuka hati untuk tiara, gadis yang mengikuti UKM yang sama dengangan. Gadis yang selalu menghibur Kevin saat ia sakit akan sikap Nara.

Nara benar benar telah menjatuhkan hati kepada Junet, dia tidak ingin lagi mencari hati yang lain. Namun, Tuhan berkehendak lain, dia memanggil Kevin untuk pulang dalam kecelakaan panjat tebing. Junet menghembuskan nafas terakhirnya. Habis sudah kisahnya dengan Nara. Kevin selalu menyediakan waktu untuk menghibur Nara, bahkan dia sering mengabaikan Tiara yang saat itu adalah kekasihnya. Hingga Tiara melepaskan Kevin yang masih dan akan selalu menaruh hati kepada Nara. Waktu mengubah segalanya. Bahkan menumbuhkan keberanian diri Kevin untuk menyatakan cinta kepada Nara.

Kelebihan novel ini adalah penulis menggambarkan tempat dengan sangat detail dan tempat yang digambarkan penulis benar benar ada. Bahasa yang digunakan juga mudah dimengerti . Sayangnya  d idalamnya masih ada salah penulisan atau kosa kata yang salah.

Identitas Buku:

Judul : Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi

Penulis : Boy Candra

Penyunting : Dian Nitami

Proofreader : Agus Wahadyo

Penata Ltak : Di2t

Penerbit : Mediakita

Tahun : 2016

Jumlah hal : 279

*Mahasiswa STIKes ICSada, Anggota LPM V Kampus Ungu

 

Tag : buku

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:00

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat