Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 28 December 2018 18:00

Strategis, Lokasi Sendang Dalwo Cocok untuk Bumi Perkemahan

Strategis, Lokasi Sendang Dalwo Cocok untuk Bumi Perkemahan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sendang Dalwo merupakan salah satu sumber mata air alami di Kecamatan Soko. Selama ini warga sekitar memamfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan air setiap hari. Ternyata, selain sebagai sumber air, sendang ini juga cocok digunakan sebagai sarana Bumi Perkemahan (Buper).

Sendang yang terpancar mata airnya dari perbukitan Dalwo, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko itu digadang-gadang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi kemah maupun kegiatan outdoor lain.

"Sendang Dalwo memang punya prospek bagus untuk dijadikan Buper. Kalau kemah di sana, 100 tenda pun bisa muat," ujar Saridin warga asal Desa Jegulo, Kecamatan Soko yang dulu sempat aktif menggeluti dunia Pramuka Tuban.

Menurutnya, segala bentuk aspek pendukung mulai dari keadaan geografis, sumber air, sampai hubungan Pemerintah Desa (Pemdes) Prambontergayang berikut warga sekitar Dalwo juga memiliki peran penting dalam keberlangsungan Sendang Dalwo sebagai prospek Buper di Kecamatan Soko.

Pemdes Prambontergayang melalui Kepala Desa S. Handoko Warih membenarkan adanya prospek Sendang Dalwo sebagai wadah Buper di Kecamatan Soko. Bahkan, pihaknya telah melakukan berbagai perencanaan demi menggubah area Sendang menjadi Bumi Perkemahan.

"Sudah dimulai penataaan 2018. Pembuatan lapangan Pramuka, jalan tenda, dan pembuatan trap tenda perkemahan," ujar Kades Prambontergayang usia dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (28/12/2018). [feb/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : sendang, dalwo



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini