Musim Liburan, Omzet Penjual Cinderamata Meningkat

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Cindramata menjadi hal yang diburu untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan saat berkunjung ke objek wisata. Untuk itu di hari libur seperti saat ini, omzet penjual cindramata di lokasi Wisata Makam Sunan Bonang meningkat dua kali lipat.

Salah seorang penjual cindramata di lokasi Wisata Makam Sunan Bonang, Yayuk (55) mengaku di hari libur seperti saat ini penjualan gelang dan gantungan kunci meningkat dari pada hari biasa. 

"Ya pastinya ada peningkatan kalau hari biasa dapat Rp400 ribu sampai Rp500 ribu di hari libur bisa sampai Rp1 juta," ungkap Yayuk.

Lebih lajut,  hal senada juga disampaikan Kholis (26) penjual aksesoris, ia mengatakan di saat musim liburan seperti saat ini membawa berkah bagi dirinya karena omzetnya dagangnya naik sampai dua kali lipat.

"Alhamdulillah kalau musim liburan panan rezeki, banyak pengunjung yang tertarik membeli mungkin karena harga aksesori di sini murah-murah hanya sekitar Rp5.000-Rp10.000 untuk gelang dan gantungan kunci," ungkapnya. [nid/lis]