Musim Libur, Pengunjung Goa Ngerong Ramai

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Musim liburan telah tiba. Terhitung sudah seminggu ini para pelajar sudah berlibur. Ditambah lagi, dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019, masyarakat berbondong-berbondong menuju lokasi wisata yang ada di Kabupaten Tuban. Lokasi wisata yang ramai dikunjungi salah satunya Goa Ngerong.

Dari pantauan di lapangan, Goa yang berada di Desa/Kecamatan Rengel tengah didatangi wisatawan dari dalam maupun luar Kabupaten Tuban.

"Sudah ramai sejak Sabtu kemarin. Ini juga sibuk ngatur kendaraan pengunjung yang parkir sekitar wisata," kata salah satu petugas parkir wisata Goa Ngerong, Sendi kepada blokTuban.com, Senin (24/12/2018).

Pemuda itu juga menambahkan, puncak keramaian pengunjung di wisata Goa itu diperkirakan sudah mencapai pertengahan waktu. Sedang paling ramai, tentu pada tanggal 31 Desember 2018 hingga awal tahun 2019 hingga sepekan kedepan.

Selain itu, pengunjung yang datang tak hanya berasal dari sekitar Kecamatan Rengel maupun dalam kota Tuban. Melainkan wilayah kota lain di Jawa timur seperti Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, sampai wilayah Jawa Tengah seperti Rembang, Solo, Blora dan wilayah lain.

"Persiapan lebih ya pengamanan jalan sama parkir. Kalau sudah penuh, kadang kita arahkan kendaraan pengunjung ke sebelah pertigaan sana," pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad warga desa setempat mengaku senang akan aktivitas pengunjung wisata ikonik di Desa Rengel. Sebab, ramainya pengunjung tentu akan meningkatkan kualitas potensi desa supaya lebih buming di kancah umum.

"Ya senang lah. Kalau ramai begini tentu imbas positifnya juga ke desa," paparnya. [feb/rom]