Persiapan Libur Panjang, Pokdarwis Ngino Tambah Fasilitas Wisata

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah lokasi wisata tengah mempersiapkan segala sesuatu bentuk antisipasi yang diperlukan. Tak terkecuali Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ngino, Kecamatan Semanding dalam pengelolaan fasilitas wisata di Sendang Asmoro.

Keuangan Pokdarwis Ngino, Hartomo mengaku telah mengevaluasi pengalaman-pengalaman liburan pada tahun lalu. Yang mana, setiap saat pengunjung wisata yang datang bisa membludak tak terkontrol dengan baik.

"Untuk antisipasi, kita sudah siapkan sejumlah tambahan fasilitas untuk pengunjung yang datang pada liburan akhir tahun nanti," terangnya kepada blokTuban.com, Minggu (23/12/2018).

Fasilitas itu, meliputi tambahan ruang istirahat dan bersantai, baik dalam bentuk gazebo dan ruang kantin untuk pengunjung yang ingin membeli makanan maupun minuman. Selain itu, ruang ganti bagi pengunjung yang berniat untuk berenang juga sudah terbilang mumpuni dibanding sebelumnya.

Menurutnya, pertimbangan itu dilakukan sebab pengelola ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan lokal maupun umum.

"Sedikit banyak sudah kita lengkapi semua. Mulai dari sarana taman, tempat istirahat, juga wahana Sendang Asmoro," tutur  lelaki yang akrab disapa Mas Har tadi.

Di sisi lain, aspek keamanan dalam bentuk penjagaan parkir kendaraan jug tak luput disiasati. Bahkan, pihak pengelola akan menyiapkan tiket lebih bilamana terjadi lonjakan pengunjung yang betlipat.

"Jaga parkir dan tiketingnya juga ditambah nanti," pungkasnya. [feb/ito].