18:00 . Bupati Tuban: Tuban Kurang SDM Yang Handal di Bidang Wirausaha   |   14:00 . Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Publik Polres Tuban   |   13:00 . BNI, Hara Dan Pemerintah Tuban Mencetak 1000 Agripreneur   |   12:00 . Di Depan Kemendikbud, DPRD Tuban Sampaikan Kekurangan 3.270 Guru SD-SMP   |   09:00 . Pendaftaran Online RSUD Koesma Error, Ternyata ini Sebabnya   |   07:00 . Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini 4 Dampaknya saat Dewasa   |   18:00 . Hari Pertama Jambore Kwaran Gerakan Pramuka Soko   |   17:00 . 16 Besar Turnamen Bola Voli Piala Bupati Tuban Cup   |   16:00 . Analog PBT Serupa BSD Tanggerang, User Ingin Lihat Cetak Biru PT HK   |   15:00 . Hantam Truk Tronton Varia Usaha, Pemotor Meninggal di Jalanan Rengel-Bojonegoro   |   14:00 . Tandang Ke Jogja, Tim Persatu Diteror Oknum Diduga Suporter PSIM Yogyakarta?   |   11:00 . Kalah Lawan PSIM Jogja, Menajemen Persatu: Peluang Persatu Masih Terbuka Asalkan...   |   10:00 . User PBT Ditilap, Nasib Digantung   |   09:00 . Puluhan User PBT Geruduk Diskoperindag   |   08:00 . Festival Kirab Perahu di Ujung Timur Pesisir   |  
Tue, 15 October 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 10 December 2018 13:37

Prodi Ilmu Komunikasi Unirow Terakreditasi B

Prodi Ilmu Komunikasi Unirow Terakreditasi B

Oleh: Niha 

blokTuban.com - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) patut berbangga. Prodi ini telah terakreditasi B. 

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unirow Satya Irawatiningrum mengatakan, proses akreditasi telah disiapkan sejak setahun lalu. Ada tim yang telah dibentuk di tingkat prodi. Lantas tim bekerja hingga berkas borang di kirim ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Setelah berkas borang dikirim dilakukan pemeriksaan oleh BAN-PT. Jika dianggap layak kemudian dilanjutkan visitasi. Yakni, menugaskan asesor untuk datang ke Unirow melakukan pengecekan berkas dan kondisi di lapangan. 

Ira menuturkan sesuai jadwal visitasi dilakukan 27-28 november. Asesor yang datang yakni Dr. Muhamad Sulhan dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Dr. Puji Lestari dari UPN Veteran Jogjakarta. 

"Visitasi berjalan lancar. Hasilnya pun sudah keluar," kata dia. 

Lulusan Magister Ilmu Komunikasi UNS Surakarta ini menuturkan, proses visitasi dilakukan untuk pengecekan berkas yang dikirim. Memastikan visi dan misi prodi singkron dengan kurikulum yang ada. Selain itu, stakeholder pun turut dilibatkan dalam visitasi ini. Mereka dimintai pendapat tentang lulusan hingga proses magang.

Stakeholder yang dilibatkan dari praktisi media massa, Dinas Kominfo Tuban, dan PT Semen Indonesia. 

Ira melanjutkan hasil yang diharapkan pun muncul. Prodi yang lulusannya telah menyebar menjadi seorang jurnalis, praktisi publik relation serta ASN ini telah berubah menjadi B. Ira menuturkan, nilai B ini menggembirakan. 

"Ini berarti secara manajemen pengelolaan prodi telah dianggap baik," katanya. 

Dia berharap dengan akreditasi B di prodi Ilmu Komunikasi bisa bermanfaat bagi mahasiswa, alumni, pengguna lulusan hingga masyarakat umum. [niha/ono]

 

 

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more