Kemendes-PDTT Kembali Buka Rekrutmen Pendamping Desa

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) kembali melakukan rekrutmen Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Jawa Timur (Jatim) tahun 2018. Pendaftaran akan dibuka mulai besok, Jumat (7/12/2018).

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (6/12/2018), Koordinator Kabupaten (Korkab) Tuban Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Muhimmuddin membenarkan adanya informasi tersebut. Rekrutmen tenaga pendamping melalui satuan kerja (satker) P3MD Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Provinsi Jatim. 

"Iya benar," jawab Muhim dengan singkat, Kamis (6/12/2018).

Rekrutmen tenaga pendamping profesional P3MD ini dibuka untuk dua jabatan. Pertama, jabatan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) dan kedua, Pendamping Lokal Desa (PLD).

"PDTI ditujukan bagi pelamar dengan domisili tempat tinggal di Provinsi Jawa Timur, dan bersedia. Sedangkan PLD ditujukan bagi pelamar yang berdomisili di Kecamatan yang kosong sebagaimana keterangan kecamatan kosong," bunyi pengumuman rekrutmen tersebut. 

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pendaftaran dibuka pada hari Jumat (07/12/2018) pukul 09.00 WIB. Sementara itu, pendaftaran akan ditutup pada hari Minggu (09/12/2018) pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui Website www.satkerp3mdjawatimur.id. [rof/col]

Berikut Kuota Pendamping Kabupaten Tuban yang akan Direkrut:

- PDTI: 8 Formasi

- PLD : 9 Formasi*

* Bancar (1) Jenu (1), Kerek (1), Montong (2), Soko (1), Tambakboyo (3)