Tuban Kukuh Puncaki Perolehan Medali Porkab

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com –  Setelah menggeser Kecamatan Merakurak dari puncak peraih medali terbanyak Porkab V pada hari keempat, Kecamatan Tuban tetap kukuh di posisi puncak pada hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V 2018 Rabu (7/11/2018).

Kabupaten Tuba mengumpulkan poin 48 dari 18 medali yang raih. Kecamatab Tuban melesat jauh meninggalkan kecamatan lainnya. Ke-18 medali yang dikumpulkan Tuban di antaranya 9 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Kecamatan Merakurak dengan peroleh 14 poin dari 5 medali, yakni 3 medali emas dan 2 perunggu harus puas dengn posisi kedua. Kecamatan Bancar yang semula jumlahnya poinya sama dengan Merakurak, harus pusa di podisi ketiga dengan poin 13 poin dari 9 medali di antaranya dari 1 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Kecamatan Senori dengan mengumpulkan 12 poin dari 6 medali yakni 2 medali emas dan 4 medali perunggu sebelumnya di posisis ketiga harus melorot di posisi empat. Begitu juga Kecamatan Semanding yang sebelumnya di posisi empat harus turun di posisi lima. Semanding meraih 11 poin dari 6 medali, yakni 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 perunggu. 

Sedangkan kecamatan lain masih di bawah 10 poin. Kecamatan Jenu misalnya meraih 9 poin dari 4 medali yang didapat, yakni 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Jumlah poin Jenu dengan Widang yang mengumpulkan 6 medali, yakni 3 perak dan 3 perunggu.

Selanjutnya Kecamatan Parengan dengan 8 poin hasil dari 5 medali, yakni 3 medali perak dan 2 perunggu,  Kecamatan Jatirogo juga punya 8 poin hasil dari 2 medali emas serta Rengel yang berpoin 8, dengan meraih 3 medali yakni 1 emas dan 2 perak.

Selanjutnya Kecamatan Grabagan, Kenduruan, Kerek, Palang dan Soko sama-sama mengemas 4 poin. Kecamatan Bangilan, Montong dan Plumpang baru mengemas 2 poin. Sedang 2 kecamatan yakni Kecamatan Singgahan dan  Tambakboyo masih belum meraih poin sama sekali.[ono]