Pengcab IWbA Sukses Gelar Kejuaraan Woodball

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Indonesia Woodball Asociation (IWbA) Kabupaten  Tuban sukses menggelar pertandingan woodball di lapangan sepak bola kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Ranggajaya Anoraga Tuban. Kejuaraan antar klub itu dalam rangka Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) V dan Piala Bupati Tuban. Kejuaraan diikuti 50 peserta anak dan dewasa dari 12 klub.

Kejuaraan itu mempertandingkan nomor stroke competition. Yakni single stroke competition anak putra dan putri dan single stroke competition dewasa putra dan putri serta team stroke competition. 

Ketua Panitia Pelaksana Ansori, Selasa (06/11/2018) menjelaskan, dalam pertandingan ini selain memperebutkan juara 1,2 dan 3, peserta juga memperebutkan Piala Bupati Tuban. Meski Cabor baru, IWbA Tuban tetap berupaya maksimal menggelar pertandingan. Terbukti dengan mendatangkan pengurus dan tim supervisi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) IWbA Jatim. 

"Kita berupaya maksimal agar pertandingan ini berstandar,’’ ujar Ansori. 

Keluar sebagai juara 1 sekaligus memperoleh Piala Bupati Tuban kategori dewasa putri adalah Nur Azizah, S. Pdi dari Club SMPN 6 Tuban. Kategori anak putri adalah Yebi Mei Anggraeni dari Club Thoriqotul Falah (Thofa). Sedangkan kategori dewasa putra adalah Nurul Qamar dari club Thofa dan kategori putra anak adalah Brian Rais dari club SMPN 6 Tuban. Sehingga 4 Piala Bupati Tuban diraih 2 club SMPN 6 Tuban dan 2 piala oleh club Thofa.

Sedangkan peraih juara lainnya, kategori Single Stroke Competition Dewasa Putri sebagai juara 2 adalah Puput Siti Fatimah dari club KKGO dan juara 3 Kasriyani dari club Aligator. Sedangkan kategori Single Stroke Competition Anak Putri sebagai juara 2 adalah Kholfiya Nur Sepreliya Aknasa dari club Gladiator dan juara 3 adalah Haiva Desanti dari club Siaga.

Untuk kategori Single Stroke Competition Dewasa Putra sebagai juara 2 adalah Ahmad Dwi Kurniawan, S. Pd dari club KKGO dan juara 3 adalah Ruswanto dari club Tuban Cyber. Kategori Single Stroke Competition Anak Putra, sebagai juara 2 adalah Cipta Kurnia Awwalu El Mufid dari club Siaga dan juara 3 adalah Ahmad Rikza Shobirin dari club Thofa. 

Hadir dalam pembukaan pertandingan, Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi. Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur. Juga Ketua Panpel Porkab V, Ratna Juwita Sari, Kasat Sabhara Polres Tuban mewakili Kapolres Tuban dan utusan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Sekretaris Pengprov IWbA Jatim.[ono]