16:00 . Ketua Umum Demisioner Janjikan Pembuatan KTA Mulai Besok   |   15:00 . Harga Cabai Melonjak Tajam, Masyarakat Resah   |   14:00 . Larung Abu di Laut   |   13:00 . Di Tuban Ada 187 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak   |   12:00 . Peserta Teatrikal Distop Polisi Saat Kenakan Seragam Mirip Polwan   |   11:00 . Aktivis Tuban Desak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Disahkan   |   10:00 . Abu Jenazah Warga Malang Dilarung di Laut Tuban   |   09:00 . BPD Mendapat Bimtek   |   08:00 . Semen Indonesia Ajak Cintai Lingkungan Lewat Mading   |   07:00 . Jangan Makan 4 Bagian Ayam Berikut Demi Kesehatan   |   22:00 . Hasil Klasemen Liga 2 Indonesia Jatim   |   20:00 . Upayakan Air Bersih, PRKP Adakan 2 Sumur Bor di Grabagan   |   19:00 . Razia Karaoke Ilegal, 3 PL Diamankan   |   18:00 . Selama Porprov, Pengunjung Wisata Capai 12 Ribu Lebih   |   17:00 . Awal Pembentukan Komisariat, IPNU-IPPNU Soko Beri Materi Kepemimpinan   |  
Thu, 18 July 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 04 November 2018 21:00

Bangilan Juara Umum Maarif Competition IV

Bangilan Juara Umum Maarif Competition IV

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Majlis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Bangilan juara umum Maarif Competition IV yang diselenggarakan oleh LP Ma'arif NU Kabupaten Tuban, Minggu (4/11/2018). Kegiatan ini digelar di Komplek PCNU LP Ma'arif Tuban, Jalan Manunggal No 10-12 Tuban. 

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari seorang guru sekaligus salah satu pembina, Rohmat Sholihin, Bangilan berhasil menjuarai empat lomba mata pelajaran (Mapel). Dari hasil tersebut, Bangilan memyabet 2 medali emas, satu perak, dan satu perunggu. 

"Di ajang Maarif Competion yang ke-IV ini kita berhasil juara 3 mapel IPA Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari MTs Al Falah. Sedangkan pada tingkat MI juara 1 Mapel Bahasa Arab diraih Abdur Rofii, juara 1 Mapel Aswaja diraih oleh Nadhila Nur Inayah, dan juara 2 Mapel SKI diraih oleh A. Irsyadul Ibad. Semuanya dari MI Salafiyah Bangilan," ujar Rohmat, panjang lebar, Minggu (4/11/2018).

Ditambahkan pria yang memakai baju putih kombinasi garis-garis tersebut, mapel yang dilombakan antara lain ilmu agama seperti Al Quran Hadits, Aqidah Akhlak, SKI, Fiqih, Bahasa Arab, Aswaja dan ilmu pengetahuan umum. Lomba ini diikuti lembaga MTs dan MI se-Kabupaten Tuban.

"Meskipun Bangilan hanya dapat piala 4, tapi yang medali emas 2, perak 1 dan perunggu satu, maka dinobatkan sebagai juara umum," tandasnya. 

Untuk meraih keberhasilan itu pihaknya bersama tim melakukan pembinaan khusus dengan cara les privat atau tambahan jam les. Di sisi lain, kekuatan doa juga jadi petuah untuk meraih prestasi ini. 

Salah satu siswa yang meraih medali emas dari Mapel Aswaja, Nadhila Nur Inayah menuturkan, untuk meraih juara ia harus bekerja keras dan terus belajar. Ia juga banyak mencari referensi dari buku-buku yang berhubungan dengan Mapel tersebut. 

"Untuk bisa meraih juara pertama kuncinya adalah bekerja keras untuk terus belajar dan banyak membaca buku pengetahuan khususnya pengetahuan tentang Ke-NU-an," katanya. [rof/col]

Tag : ma'arif, lomba, aswaja

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more