11:00 . Mayat Perempuan Sebatang Kara Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah   |   10:00 . Mengintip Skenario New Normal SIG Pabrik Tuban   |   09:00 . Biaya Perawatan Satu Pasien Corona di Tuban Minim Rp50 Juta   |   08:00 . Selamat Datang Peradaban Baru   |   07:00 . Trik Kuatkan Imunitas Anak di Tengah Pandemi   |   20:00 . Pasien Positif Corona ke-44 Tuban Meninggal, Lama Sakit Jantung dan Kelainan Ginjal   |   19:00 . DPR Apresiasi Program Kampung Tangguh Hadapi New Normal   |   18:00 . Pulang Mancing, Dua Orang Tenggelam Saat Seberangi Kanal PLTU, Satu Selamat   |   11:00 . Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan   |   10:00 . Wisatawan Betah Tinggal di Tuban Hanya 1,7 Jam   |   09:00 . Pelaku Seni Budaya Tumbuh dari 712 Menjadi 2.892 Orang   |   08:00 . 66 UPZ Baznas Kumpulkan ZIS Rp 1,2 Miliar   |   07:00 . Pahami 4 Tanda Kekebalan Tubuh Sedang Melemah   |   20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |  
Sun, 31 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 04 November 2018 21:00

Bangilan Juara Umum Maarif Competition IV

Bangilan Juara Umum Maarif Competition IV

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Majlis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Bangilan juara umum Maarif Competition IV yang diselenggarakan oleh LP Ma'arif NU Kabupaten Tuban, Minggu (4/11/2018). Kegiatan ini digelar di Komplek PCNU LP Ma'arif Tuban, Jalan Manunggal No 10-12 Tuban. 

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari seorang guru sekaligus salah satu pembina, Rohmat Sholihin, Bangilan berhasil menjuarai empat lomba mata pelajaran (Mapel). Dari hasil tersebut, Bangilan memyabet 2 medali emas, satu perak, dan satu perunggu. 

"Di ajang Maarif Competion yang ke-IV ini kita berhasil juara 3 mapel IPA Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari MTs Al Falah. Sedangkan pada tingkat MI juara 1 Mapel Bahasa Arab diraih Abdur Rofii, juara 1 Mapel Aswaja diraih oleh Nadhila Nur Inayah, dan juara 2 Mapel SKI diraih oleh A. Irsyadul Ibad. Semuanya dari MI Salafiyah Bangilan," ujar Rohmat, panjang lebar, Minggu (4/11/2018).

Ditambahkan pria yang memakai baju putih kombinasi garis-garis tersebut, mapel yang dilombakan antara lain ilmu agama seperti Al Quran Hadits, Aqidah Akhlak, SKI, Fiqih, Bahasa Arab, Aswaja dan ilmu pengetahuan umum. Lomba ini diikuti lembaga MTs dan MI se-Kabupaten Tuban.

"Meskipun Bangilan hanya dapat piala 4, tapi yang medali emas 2, perak 1 dan perunggu satu, maka dinobatkan sebagai juara umum," tandasnya. 

Untuk meraih keberhasilan itu pihaknya bersama tim melakukan pembinaan khusus dengan cara les privat atau tambahan jam les. Di sisi lain, kekuatan doa juga jadi petuah untuk meraih prestasi ini. 

Salah satu siswa yang meraih medali emas dari Mapel Aswaja, Nadhila Nur Inayah menuturkan, untuk meraih juara ia harus bekerja keras dan terus belajar. Ia juga banyak mencari referensi dari buku-buku yang berhubungan dengan Mapel tersebut. 

"Untuk bisa meraih juara pertama kuncinya adalah bekerja keras untuk terus belajar dan banyak membaca buku pengetahuan khususnya pengetahuan tentang Ke-NU-an," katanya. [rof/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : ma'arif, lomba, aswaja



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more