15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |   21:00 . Gempa Bumi Terasa di Stasiun BMKG Tuban, Pegawai Sempat Keluar Ruangan   |   20:00 . Diskoperindag Bersama PTB Mengadakan Festival Kopi   |   19:00 . Gempa di Perairan Tuban Dirasakan Hingga Luar Pulau Jawa, Begini Penjelasan BMKG   |   18:00 . Indonesia Dilanda Karhutla, 120 Pelajar Tuban Sholat Minta Hujan   |  
Fri, 20 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 04 November 2018 21:00

Bangilan Juara Umum Maarif Competition IV

Bangilan Juara Umum Maarif Competition IV

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Majlis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Bangilan juara umum Maarif Competition IV yang diselenggarakan oleh LP Ma'arif NU Kabupaten Tuban, Minggu (4/11/2018). Kegiatan ini digelar di Komplek PCNU LP Ma'arif Tuban, Jalan Manunggal No 10-12 Tuban. 

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari seorang guru sekaligus salah satu pembina, Rohmat Sholihin, Bangilan berhasil menjuarai empat lomba mata pelajaran (Mapel). Dari hasil tersebut, Bangilan memyabet 2 medali emas, satu perak, dan satu perunggu. 

"Di ajang Maarif Competion yang ke-IV ini kita berhasil juara 3 mapel IPA Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari MTs Al Falah. Sedangkan pada tingkat MI juara 1 Mapel Bahasa Arab diraih Abdur Rofii, juara 1 Mapel Aswaja diraih oleh Nadhila Nur Inayah, dan juara 2 Mapel SKI diraih oleh A. Irsyadul Ibad. Semuanya dari MI Salafiyah Bangilan," ujar Rohmat, panjang lebar, Minggu (4/11/2018).

Ditambahkan pria yang memakai baju putih kombinasi garis-garis tersebut, mapel yang dilombakan antara lain ilmu agama seperti Al Quran Hadits, Aqidah Akhlak, SKI, Fiqih, Bahasa Arab, Aswaja dan ilmu pengetahuan umum. Lomba ini diikuti lembaga MTs dan MI se-Kabupaten Tuban.

"Meskipun Bangilan hanya dapat piala 4, tapi yang medali emas 2, perak 1 dan perunggu satu, maka dinobatkan sebagai juara umum," tandasnya. 

Untuk meraih keberhasilan itu pihaknya bersama tim melakukan pembinaan khusus dengan cara les privat atau tambahan jam les. Di sisi lain, kekuatan doa juga jadi petuah untuk meraih prestasi ini. 

Salah satu siswa yang meraih medali emas dari Mapel Aswaja, Nadhila Nur Inayah menuturkan, untuk meraih juara ia harus bekerja keras dan terus belajar. Ia juga banyak mencari referensi dari buku-buku yang berhubungan dengan Mapel tersebut. 

"Untuk bisa meraih juara pertama kuncinya adalah bekerja keras untuk terus belajar dan banyak membaca buku pengetahuan khususnya pengetahuan tentang Ke-NU-an," katanya. [rof/col]

Tag : ma'arif, lomba, aswaja

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more