3.602 Atlet Ikuti Porkab V Tuban.

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban yang berlangsung tadi malam di pendopo Kabupaten Tuban diikuti sejumlah 3.602 ribu atlet dengan 32 cabang olahraga (Cabor).

Ketua panitia, Ratna Juwita Sari menyampaikan rasa syukur atas kelancaran pembukaan sesuai dengan harapan panitia pelaksana.

"Alhamdulillah acara pembukaan pada malam ini berjalan lancar sesuai dengan harapan panitia mudah-mudahan nantinya bisa diikuti dengan suksesnya pelaksanan dan sukses prestasinya," ungkap Ratna.

Selain itu ditambahkan, Porkab tahun ini dipertandingkan 32 Cabor yang terdiri dari 12 Cabor antar kecamatan, 13 antar klub Cabor dan 7 antar eksebisi. Untuk anggaran pembukaan, menurut Ratna jauh di bawah tahun 2016 dan memaksimalkan apa yang sudah disediakan KONI.

"Cabor yang sudah dipertandingkan di antaranya bola voli indor antar kecamatan, voli pantai antar kecamatan dan sepakbola. Acara ini juga sekaligus untuk mencari bibit - bibit baru atlit untuk diperlombakan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2019 yang akan datang. [nid/lis]