21:00 . Tega, Residivis Ini Jebloskan Anaknya Ke Penjara   |   20:00 . Ingin Ringankan Hukuman Suami, Istri Nekat Edarkan Sabu   |   19:00 . Berikut, Harga Emas Antam dan USB di Pegadaian   |   18:00 . ExxonMobil bersama Kopernik Luncurkan Program Ibu Inspirasi   |   17:00 . Pekan Ini, Harga Cabai Berangsur Turun   |   16:00 . 5 Desa Terdampak Kilang Tuban Diusulkan Motor Sampah   |   15:00 . Tinjau Tes CPNS, Wabup Inginkan Tuban Miliki Pelayan Publik yang Baik   |   14:00 . Tiga Hal Penyebab Kepercayaan Media Turun, Salah Satunya Berita Hoax   |   13:00 . KPI: Ini Tamparan Keras untuk Tuban Sebagai Kabupaten Layak Anak   |   12:00 . Puncak HPN, PWI Tuban Diskusi Publik "Jurnalis di Mata Masyarakat"   |   11:00 . Nelayan Tuban Ubah Botol Plastik Jadi Batu Bata   |   10:00 . Live: PWI Tuban Award - Puncak Hari Pers Nasional 2020   |   09:00 . Kelulusan Tes CPNS Tuban Hari Pertama Capai 54,6 Persen   |   08:00 . Disnakertrans Jatim Launching Kartu Pra Kerja April 2020   |   07:00 . Anak Pilek, Bolehkah Minum Es?   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 26 October 2018 14:00

PEP Asset 4 Salurkan CSR ke Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - PT Pertamina EP (PEP) Aseet 4 menyerahkan bantuan mesin perontok padi dan jagung (Combine) kepada koperasi perdagangan industri dan USP Khikmah Varia Ladap (KVL) Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jum'at (26/10/2018). Acara penyerahan Cimbine tersebut berlangsung di pendopo Kecamatan Bangilan mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.15 WIB

Hadir dalam kegiatan ini, Cepu Field Manager Afwan Daroni, Asset 4 Legal & Relations (LR) Manager Ibnu Wardhana, dan Perwakilan SKK Migas Jabanusa Ahmad Salman. Sementara di kursi tamu undangan beberapa pejabat Forkopimka Bangilan dan tokoh masyarakat juga ikut hadir.

Asset 4 LR Manager, Ibnu Wardhana mengatakan, dengan diserahkannya mesin perontok padi dan jagung tersebut, diharapkan bisa memberi manfaat bagi ekonomi masyarakat Bangilan. Sehingga kehidupan mereka semakin sejahtera.

"Kami berharap dengan program CSR ini, bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, serta membina kesejahteraan masyarakat," ujar Ibnu, sapaan akrabnya, Jum'at (26/10/2018).

Selain itu dengan kerjasama ini, pihak perusahaan berharap dukungan dari stakeholder setempat agar opersai berjalan lancar, baik, dan aman. Sehingga upaya untuk memenuhi kebutuhan Energi Nasional dapat berjalan maksimal.

"Semoga dengan bantuan CSR ini bermanfaat dan kerjasama kita dengan masyarakat semakin baik," ucapnya penuh harap.

Sementara itu, Cepu Field Manager Afwan Daroni mengkalim, perusahaan tidak bisa dilepaskan dari lingkungan ketika beroparasi. Untuk itu, sebagai wujud rasa syukur hasil produksi, perusahaan 'Plat Merah' itu menyerahkan mesin perontok padi dan jagung sebagai penunjang produksi pertanian.

"Sebagai komitmen awal, kita akan selalu mendukung program ekonomi kerakyatan," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Bangilan Deny Susilo Hartono mengapresiasi kepada PT Pertamina EP Asset yang telah memberikan bantuan alsintan untuk warganya. Pihaknya berujar, dengan bantuan Combine ini ekonomi masyarakat, khususnya petani akan semakin meningkat.

"Kami sangat berterimakasih kepada PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, atas bantuan yang diberikan. Ini program yang bagus untuk memasyarakatkan masyarakat Bangilan. Semoga ekonomi petani semakin meningkat," tukasnya.

Sementara itu usai menerima kunci secara simbolis, ketua Koperasi Khikmah Varia Ladap, Bop Rosyadi menyampaikan, akan semaksimal mungkin mengelola alat tersebut. Mesin perontok padi dan jagung tersebut nantinya bisa dimanfaatkan semua petani yang ada di Bangilan.

"Yang mengelola dari koperasi. Untuk sistem sewanya kita menyesuaikan di lapangan. Biasanya dengan hitungan Kwintal pembiayaannya," ucap Bop.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, secara simbolis penyerahan kunci dilakukan oleh Ibnu, LR Manager Asset 4. Sedangkan penyerahan mesin ditandai dengan pemotongan pita oleh PT Pertamina EP Cepu Field Manager Afwan Daroni. [rof/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, ep



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more