16:00 . Ketua Umum Demisioner Janjikan Pembuatan KTA Mulai Besok   |   15:00 . Harga Cabai Melonjak Tajam, Masyarakat Resah   |   14:00 . Larung Abu di Laut   |   13:00 . Di Tuban Ada 187 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak   |   12:00 . Peserta Teatrikal Distop Polisi Saat Kenakan Seragam Mirip Polwan   |   11:00 . Aktivis Tuban Desak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Disahkan   |   10:00 . Abu Jenazah Warga Malang Dilarung di Laut Tuban   |   09:00 . BPD Mendapat Bimtek   |   08:00 . Semen Indonesia Ajak Cintai Lingkungan Lewat Mading   |   07:00 . Jangan Makan 4 Bagian Ayam Berikut Demi Kesehatan   |   22:00 . Hasil Klasemen Liga 2 Indonesia Jatim   |   20:00 . Upayakan Air Bersih, PRKP Adakan 2 Sumur Bor di Grabagan   |   19:00 . Razia Karaoke Ilegal, 3 PL Diamankan   |   18:00 . Selama Porprov, Pengunjung Wisata Capai 12 Ribu Lebih   |   17:00 . Awal Pembentukan Komisariat, IPNU-IPPNU Soko Beri Materi Kepemimpinan   |  
Thu, 18 July 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 12 October 2018 10:00

Ajak Anak Berwisata Imajinasi, KaDoBo Siap Hadir di Tuban

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sudah menjadi wajar jika dunia anak adalah tentang bermain dan diselingi pembelajaran yang menarik. Hakikat pembelajar real bisa dilihat dari kebiasaan orang tua maupun peserta didik yang menanamkan kebiasaan, budaya turun temurun. Salah satunya adalah memberikan dongeng kepada anak.

Akan tetapi, seiring perkembangan zaman juga perkembangan teknologi yang kian pesat, budaya dongeng memiliki sejumlah manfaat baik bagi si anak maupun orang tua, makin kesini semakin ditinggalkan. Padahal, perilaku yang diberikan orang tua maupun peserta didik dengan cara mendongeng dapat menggugah daya imajinasi anak semakin aktif, interaksi dan komunikasi yang positif, maupun sarana pembelajaran yang kreatif.

Hal tersebut lah yang menjadi salah satu dari banyaknya latar belakang, berangkatnya komunitas Kampung Dongeng Bojonegoro (KaDoBo) mengkampanyekan dongeng-dongeng anak kepada sejumlah instansi sekolah, pendidikan anak usia dini maupun Taman Kanak-kanak (TK) di semua wilayah. Namun, periode kali ini juga turut menyapa anak-anak di Bumi Wali, sebutan lain Kabupaten Tuban.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan road show ke Tuban juga," ungkap salah satu anggota relawan KaDoBo, Ali Mutho kepada blokTuban.com, Jumat (12/10/2018).

Tak kalah dengan giat kampanye partai politik yang tengah hangat di publik, sambung pemuda yang akrab disapa Kak Mutho itu, budaya dongeng juga penting untuk dikampanyekan pada anak-anak sebagai salah satu media pembelajaran yang menyenangkan.

"Kampung Dongeng sendiri berangkatnya dari kegelisahan terhadap dunia pendidikan yang saat ini bisa dibilang monoton. Padahal, anak-anak perlu mendapat pembelajaran yang mudah diterima dan menyenangkan. Intinya mendidik, seru dan menyenangkan," ulasnya panjang lebar.

Lebih lanjut dia menambahkan, selain dongeng, rangkaian program KaDoBo bertajuk Goes to Tuban itu juga dikemas dengan beragam kegiatan, seperti senam dongeng Ayo Sekolah, menyanyi, sulap, pantomim dan giat kreatifitas lainnya.

"Kita hadir di Tuban mulai tanggal 15 Oktober mendatang sampai awal bulan November nanti. Bakal ada banyak keseruan Kampung Dongeng menyapa sekolah-sekolah di Tuban lho," seru Kak Mutho.

Sementara ini, agenda terdekat Kampung Dongeng Goes to Tuban akan berkunjung ke TK Bhayangkari 69 Rengel Tuban dengan membawa suasana ceria dan lebih menyenangkan.

Dari semua itu, pihaknya memberikan keleluasaan bagi sekolah maupun instansi pendidikan anak usia dini, dan TK di Kabupaten Tuban yang berminat ataupun ingin dikunjungi Kampung Dongeng, menghibur anak-anak dengan pembelajaran seru nan kreatif dengan menghubungi Contact Person (CP) pribadi via Whatsapp di 0838-3020-4322.

"Semua bebas dan gratis," pungkas pemuda humoris yang ramah senyum itu kepada blokTuban.com. [feb/rom]

Tag : kodobo, anak, imajinasi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more