Cara Seniman Galang Dana untuk Korban Bencana

Reporter: Sri Wiyono 

blokTuban.com – Banyak cara digunakan untuk menggalang dana bantuan bagi korban bencana alam. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan potensinya untuk menarik minat masyarakat menyumbangkan rupiah.

Itulah yang dilakukan para penyanyi dari DPC Persatuan Artis Music Melayu Indonesia (PAMMI) Tuban. Mereka ngamen untuk menggalang dana bantuan bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

‘’Tujuannya menggalang dana untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala. Membantu saudara kita yang terkena bencana gempa dan tsunami,’’ ujar Ketua DPC PAMMI Tuban Faizol Rozi Minggu (7/10/2018).

Selain PAMMI, ngamen bareng itu diikuti juga oleh pengurus dan anggota PSST (Persatuan Sound Sistem Tuban), Permadani (Persaudaraan Masyarakat Budaya Indonesia) Tuban dan seluruh insan seni entertaiment di Bumi Wali.

‘’Kami ingin berusaha membantu dengan kemampuan dan potensi yang kami miliki, ‘’ tambah Ketua PSST Tuban Quwitono.

Mereka ngamen di 2 tempat, yakni  Pasar Baru  Tuban mulai jam 07.00 sampai jam 10.00. Kemudian bergeser ke wisata Pantai Kelapa, Kelurahan Panyutan, Kecamatan Palang, mulai jam 10.00 sampai sore. Mereka membuat panggung untuk nyanyi dan mengedarkan kotak untuk menampung sumbangan masyarakat.

‘’Dana yang terkumpul akan langsung kami sumbangkan,’’ kata Faizol Rozi.[ono]