Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai pecinta sepak bola juga fans berat Persebaya Surabaya, Bonek Mania tak melulu total dan unjuk gigi pada laga-laga pertandingan saja. Bencana alam yang belakangan ini mengguncang wialayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah pun menggerakkan langkah kaki dan hati para Bonek di Tuban selatan untuk peduli sesama.

Seperti yanh terlihat sore hari di sekitar persimpangan lampu merah pasar Rengel, sejumlah Bonek Rengel turun jalan menggalang dana. Lengkap dengan baju ala Bonek Mania warna hijau, mereka bergantian mendatangi pengguna jalan.

"Kegiatan kita kali ini galang dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi," terang Ali Anshori selaku koordinator kegiatan.

Lebih lanjut lelaki asal Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel itu mengatakan, bahwa galang dana tersebut murni untuk inisiatif dari Bonek Mania. Adapun anggota Bonek selain dari Rengel, seperti wilayah Plumpang dan sekitarnya turut serta ikut membantu.

"Hasilnya akan kita kumpulkan jadi satu untuk didonasikan langsung," ujarnya.

Selanjutnya, pada Minggu (7/10/2018) besok, kegiatan serupa juga akan digelar Bonek Tuban dengan diikuti seluruh pengurus dan perwakilan masing-masing wilayah.

"Harapan kita semoga bisa berguna, membantu, dan sedikit meringankan beban para korban terdampak di Palu dan Donggala sana," pungkasnya kepada blokTuban.com, Jumat (5/10/2018). [feb/col]