Repoter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Tuban hari ini dan kemarin mengalang dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Tuban Saiful Anwar mengatakan, sudah dua hari pihaknya bersama Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) mengadakan pengalangan dana dengan turun ke jalan.

"Hari pertama mereka fokus di perempatan Jalan Pramuka dan hari ini berada di dua tempat, yang pertama di perempatan dekat supermarket Bravo Jalan Basuki Rahmat dan yang kedua berada di perempatan Sumur Serumbung Jalan Pemuda," ungkap Saiful.

Ia mengaku, dana selama dua hari itu adalah Rp5 juta. Jumlah tersebut akan diserahkan ke dewan Pimpinan Pusat GMNI. Organisasinya, kata Saiful, baik dari tingkat pusat maupun cabang Sulawesi Tengah sudah turun ke daerah bencana.

Ketua DPK GMNI FISIP Universitas PGRI Ronggolawe Dinda mengatakan, dua hari ini acaranya berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah acara dua hari ini berjalan lancar dan seneng banget, warga Tuban banyak yang memberikan sumbangan walaupun tadi sewaktu di perempatan tiba-tiba ada yang mengelakson untuk minggir itu tidak menjadi penghalang bagi kami," ungkap Dinda. [nid/col]