Siswa Yayasan Nurul Huda Galang Dana Korban Gempa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Siswa-siswi MI, MTs, dan MA Nurul Huda, Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana yang diadakan oleh Yayasan Nurul Huda Al-Basyiri tersebut di koordinir langsung oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) MTs dan MA setempat, dengan dibimbing oleh bapak dan ibu guru sekolah.

Tampak juga dalam penggalangan dana itu sejumlah wali murid yang turut berpartisipasi memberikan bantuan berupa uang tuanau, pakaian layak pakai, kebutuhan pokok, sabun serta logistik yang lainya.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih rasa kepedulian siswa-siswi kepada sesama, Ukhuwah Islamiyah dan Ukhu Wathoniyah," terang Ketua Yayasan Nurul Huda Al-Basyiri, Agus Syaiful Amri, Kamis (4/10/2018).

Agus juga berharap, semoga dengan hasil penggalangan dana ini bisa sedikit membantu saudara-saudara di Palu dan Donggala yang sedang kesusahan karena tertimpa musibah gempa bumi.

"InsyaAllah besok Jumat hasil donasi ini akan langsung diserahkan ke Dinas Sosial melalui rekan-rekan Tagana," imbuhnya.[hud/col]