Hendak Belok, Pengendara Motor Tewas Dihantam Truk Diesel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah motor yang dikendarainya terlibat Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalan Tuban-Widang KM 46-47 turut Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Rabu (3/10/2018).

Korban tewas diketahui bernama Sukin (47) warga RT/05 RW/03 Utarium Pasar Baru Desa Krooy, Kecamatan Kaumana, Kabupaten Kaimana Papua Barat.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra menerangkan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor Honda Vario Nopol S-5423-LE yang dikemudikan oleh korban berjalan dari arah timur ke barat.

Saat korban hendak belok ke kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul kendaraan Truk Diesel Nopol P-8051-UB yang dikemudikan oleh Mulyono (37) warga RT/10 RW/06 Desa Bukor, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso.

"Ketika itu korban hendak menyeberang ke kanan, tiba-tiba di saat yang bersamaan dari arah berlawanan muncul truk diesel yang kemudian menghantam kendaraan korban," terang Kasatlantas Polres Tuban.

Lebih lanjut, setelah menerima laporan itu pihak kepolisian langsung mendatangi TKP, menolong korban dan minta VER, kemudian melakukan olah TKP serta mendata saksi-saksi. "Akibat dari kejadian itu, korban tewas di tempat kejadian dan kerugian materi diperkirakan Rp5 juta," pungkasnya.[hud/col]