Mantan Wartawan yang Ingin Perubahan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Namanya Pambudi Eko Cahyono atau akrab disapa Budi. Warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong ini merupakan salah satu calon anggota legislatif (caleg) muda yang maju untuk memperebutkan kursi di DPRD Tuban. 

‘’Saya berangkat dari Partai Perindo di dapil 1 Tuban, Merakurak, Montong dan Kerek, nomor urut 4 Bro,’’ ujarnya.

Budi mengatakan, salah satu motivasinya menjadi caleg adalah ingin ada perubahan di dalam tubuh DPRD. Sebagai generasi muda yang sudah banyak pengalaman, dia ingin mengaplikasikan pengalamannya itu untuk melayani masyarakat. Bapak 2 anak yang pernah menjadi wartawan ini tahu persis bagaimana harus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

‘’Legislatif adalah salah satu sarana untuk berjuang. Jadi, motivasi saya ke sana,’’ tambahnya.

Sebagai kontraktor, Budi sudah banyak pengalaman. Jiwanya berontak saat melihat ada banyak hal yang mestinya bisa dilakukan legislatif namun belum dilakukan. Dengan dia menjadi salah satu bagian di legislatif, dia yakin bisa berbuat lebih banyak.

‘’Karena itu, dukungan warga sangat kami harapkan,’’ katanya.

Kedekatan dengan warga selama ini menjadi modal dia untuk berjuang. Dari kedekatan itulah dia tahu banyak keluhan, harapan dan aspirasi masyarakat. Hanya, keluhan itu tak bisa segera terjawab karena dia tidak punya wewenang. Salah satu bentuk kedekatan dengan masyarakat itu terlihat saat dia menggelar lomba catur. Hampir 100 peserta ikut ambil bagian. Sehingga lomba catur yang digelar di rumahnya itu sangat meriah.

‘’Ya untuk hiburan dan menggali masukan dari masyarakat sambil bertanding skak,’’ tandasnya.[hud/ono]