22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |   18:00 . Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban   |   17:00 . Peduli Kesehatan Santri, Ini yang Dilakukan Dandim 0811   |   16:00 . Konflik Kepengurusan Diharap Segera Berakhir dan Klenteng Segera Dibuka   |   15:00 . Ini yang Dilakukan Setiajit saat Datangi Pantai Semilir   |   14:00 . Puluhan Sound System Gemparkan Lapangan Singkil   |   13:00 . Pelanggar Protokol Kesehatan Disidang di Tempat   |   12:00 . Suara Nu Diklaim Utuh Ke Pasangan Mbak Ana-De Anwar   |   11:00 . Korslenting listrik, Kandang Sapi Terbakar   |   10:00 . 59 Warga Rengel Pilih Bayar Rp100 Ribu   |   09:00 . Berdayakan UMKM, Bupati Tuban Dianugerahi Natamukti   |   08:00 . Hari Ini Kesempatan Terakhir Peserta Tes CPNS Kirim Hasil Rapid Test   |  
Sat, 19 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 11 September 2018 15:00

Demokrat Tuban Fokus Pileg, Bukan Pilpres

Demokrat Tuban Fokus Pileg, Bukan Pilpres

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Partai Demokrat (PD) dikabarkan membebaskan kadernya untuk menentukan sikap. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diklaim sebagia partai yang sangat demokratis. Sehingga ingin memberikan peluang kepada para kader untuk menentukan sikapnya.

Informasi tersebut berhasil dilansir blokTuban.com dari beberapa media Nasional yang memberitakan jika putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasmas) Partai Demokrat untuk Pilpres 2019, dengan tegas memberi keleluasaan kader Demokrat untuk menentukan pilihan saat pilpres 2019 nanti.

Padahal diketahui sebelumnya, PD telah menentukan sikap akan berkoalisi untuk mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 nanti. Kendati begitu, tetap saja ada sejumlah kader partai Demokrat malah mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di beberapa daerah.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Tuban, Hadi Nuriza saat dikonfirmasi blokTuban.com menyebutkan, akan tetap mengikuti arahan dewan pimpinan pusat (DPP). Pihaknya juga akan mengikuti intruksi dari ketua DPC PD Tuban.

"Soal Pilpres, kita tetap mengikuti arahan DPP PD dan otomatis juga mengikuti intruksi dari ketua DPC PD, Pak Anwar (Muhammad Anwar), karena kita kader partai yang militan," kata Hadi Nuriza, Selasa (11/9/2018).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban ini juga menegaskan, DPC PD Tuban sedang fokus untuk persiapan pemilu legislatif (Pileg). Pihaknya lagi berjuang merebut hati rakyat Tuban untuk meraih korsi di DPRD nanti, bukan fokus Pilpres.

"Ya sekarang kita fokus ke Pileg untuk menyambut kemenangan Demokrat di Pileg 2019, kalau Pilpres mengalir sesuai arahan Ketua DPC nanti. Kan masih lama," tegas politisi kelahiran kota Ledre, Bojonegoro ini. [rof/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pileg, pilpres, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more