Demokrat Tuban Fokus Pileg, Bukan Pilpres

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Partai Demokrat (PD) dikabarkan membebaskan kadernya untuk menentukan sikap. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diklaim sebagia partai yang sangat demokratis. Sehingga ingin memberikan peluang kepada para kader untuk menentukan sikapnya.

Informasi tersebut berhasil dilansir blokTuban.com dari beberapa media Nasional yang memberitakan jika putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasmas) Partai Demokrat untuk Pilpres 2019, dengan tegas memberi keleluasaan kader Demokrat untuk menentukan pilihan saat pilpres 2019 nanti.

Padahal diketahui sebelumnya, PD telah menentukan sikap akan berkoalisi untuk mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 nanti. Kendati begitu, tetap saja ada sejumlah kader partai Demokrat malah mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di beberapa daerah.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Tuban, Hadi Nuriza saat dikonfirmasi blokTuban.com menyebutkan, akan tetap mengikuti arahan dewan pimpinan pusat (DPP). Pihaknya juga akan mengikuti intruksi dari ketua DPC PD Tuban.

"Soal Pilpres, kita tetap mengikuti arahan DPP PD dan otomatis juga mengikuti intruksi dari ketua DPC PD, Pak Anwar (Muhammad Anwar), karena kita kader partai yang militan," kata Hadi Nuriza, Selasa (11/9/2018).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban ini juga menegaskan, DPC PD Tuban sedang fokus untuk persiapan pemilu legislatif (Pileg). Pihaknya lagi berjuang merebut hati rakyat Tuban untuk meraih korsi di DPRD nanti, bukan fokus Pilpres.

"Ya sekarang kita fokus ke Pileg untuk menyambut kemenangan Demokrat di Pileg 2019, kalau Pilpres mengalir sesuai arahan Ketua DPC nanti. Kan masih lama," tegas politisi kelahiran kota Ledre, Bojonegoro ini. [rof/ito]