15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |   18:00 . Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban   |   17:00 . Peduli Kesehatan Santri, Ini yang Dilakukan Dandim 0811   |   16:00 . Konflik Kepengurusan Diharap Segera Berakhir dan Klenteng Segera Dibuka   |   15:00 . Ini yang Dilakukan Setiajit saat Datangi Pantai Semilir   |   14:00 . Puluhan Sound System Gemparkan Lapangan Singkil   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 28 August 2018 16:00

Bacaleg Hanura Diduga Curi Start Kampanye, Bawaslu Tuban Ambil Langkah

Bacaleg Hanura Diduga Curi Start Kampanye, Bawaslu Tuban Ambil Langkah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) diketahui mencuri start kampanye. Sebab, seorang Bacaleg di Daerah Pemilihan (Dapail) satu kedapatan memasang atribut kampanye di tempat umum Kecamatan Tuban.

Padahal diketahui jadwal kampanye pemilu legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden akan dimulai 23 September 2018 mendatang. Aktifitas kampanye sendiri juga sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Peraturan KPU (PKPU) terkait.

Sementara ini Divisi Penindakan Pelanggaran, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tuban ketika dikonfirmasi wartawan media blokTuban.com mengaku sedang Rakor di Banyuwangi. Sementara kasus tersebut ditangani Panwaslu Kecamatan Tuban Kota.

"Yang jelas itu sudah diproses oleh Panwaslu kecamatan Kota kemarin," kata Komisioner Bawaslu Tuban, Ulil Abror Almahmud ini, Selasa (28/8/2018).

Apapun aktivitas yang dilakukan Bacaleg, kalau hal itu masuk dalam kegiatan kampanye maka dia hanya boleh dilaksanakan pada masa kampanye saja. Jika di luar itu akan terancam sanksi.

Di kesempatan lain ketua Panwaslu Kecamatan Tuban, Efi Eka Utami saat dikonfirmasi blokTuban.com mengaku untuk saat ini pihaknya masih melakukan kajian awal. Selanjutnya Panwaslu butuh klarifikasi dari yang bersangkutan.

"Yang pasti kita tetap akan melakukan kajian lebih lanjut. Personalannya untuk saat ini statusnya kan masih DCS. Kita tetap mengikuti regulasi yang ada," tegas Ifa, sapaan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Partai Hanura Tuban Ahmad Muhlis mengatakan, akan memberikan sanksi berupa teguran kepada kader yang bersangkutan. Pihak internal partai juga akan memanggil yang bersangkutan untuk memberi pemahaman.

"InsyaAllah akan segera kami panggil, mungkin yang bersangkutan kurang mengerti terkait peraturan yang ada saat ini," akunya.

Duketahui kampanye bacaleg sendiri dinilai cukup panjang sekitar 7 bulan. Sebab mulai 23 September hingga H-4 pencoblosan atau tepatnya hingga 13 April 2019. [rof/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bacaleg, hanura



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more