12:00 . BST Tahap Enam, 30.820 KPM Dapat Rp300 Ribu   |   10:00 . Tertimpa Reruntuhan Besi Tower, Rumah Warga Panyuran Rusak   |   09:00 . Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal   |   08:00 . Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 25 August 2018 17:00

Pembangunan Terminal Tipe C di Rengel Masih Tahap Pengkajian

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rencana Pembangunan Terminal Tipe C di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban masih di kaji oleh Dinas Penghubung (Dishub) Kabupaten Tuban. Tahapan tersebut sebagai perwujudan dari Peraturan Daerah Kabupaten Tuban No: 9 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Pengembangan Terminal Penumpang Tipe C.

Dalam tahapan kajian tersebut turut dihadiri oleh Dinas Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban, Pemerintah Kecamatan Rengel, dan Kepala Desa, Jajaran Polres Tuban, Polsek Rengel serta PT Geanara Pratama Selaku Konsultan sebagai mitra dalam pembangunan terminal.

Kepala Dishub Kabupaten Tuban, Muji Slamet, menyampaikan pembangunan terminal di Kecamatan Rengel termasuk penting dan sangat diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang sering kali terjadi akibat angkutan umum berhenti sembarangan di pingir jalan. 

"Dipilihnya Kecamatan Rengel sebagai lokasi pembangunan terminal Tipe C karena menjadi simpul, atau titik pertemuan dari beberapa kecamatan. Yakni, dari wilayah Kecamatan  Grabagan, Soko, Parengan, dan Kecamatan Plumpang," terang Muji Selamet.

Menurutnya, sektor transportasi merupakan sektor yang mempunyai peranan penting dalam upaya pengembangan suatu wilayah, oleh karena itu, sasaran pembangunan terminal Tipe C ini lebih mengutamakan pelayanan publik. "Salah satunya angkutan umum pedesaan," ungkapnya.

Pada kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi ini, perwakilan Bappeda Tuban, Alex mengungkapkan, Dishub perlu melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan seperti Dinas PUPR, PRKP, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta Kepolisian. Karena pembangunan terminal harus dibarengi dengan peningkatan kualitas sistem transportasi. 

"Tidak hanya itu, perlu adanya kajian lebih lanjut agar pembangunan terminal tidak menyalahi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tuban yang sudah ditetapkan," kata Alex.

Sementara itu, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Rengel, Sukirno  mengatakan, perlu diadakan survei dengan memperhatikan penggunaan lahan sebelum lokasi terminal Tipe C di Kecamatan Rengel ditetapkan. "Di Desa Rengel sebagai pusat keramaian perlu adanya pelebaran jalan mengingat banyaknya kendaraan besar yang melintas," pungkasnya.[hud/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : dishub, tuban,



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more