10 Hari Menuju Konfercab NU Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - 10 hari lagi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban akan menggelar hajat besar berupa konferensi cabang (Konfercab). Permusyawaratan tingkat daerah ini akan digelar pada 25-26 Agustus 2018 di Pendopo Kabupaten Tuban dan STITMA Tuban. 

Informasi ini diungkapkan Wakil Sekretaris PCNU Tuban Jamal Ghofir saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (15/8/2018).

Diungkapkan Kang Jamal, sapaan akrabnya, konfercab ini akan dihadiri pejabat tinggi di Kabupaten Tuban. Selain itu akan hadir pula ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar.

"Konfercab tahun ini akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Pendopo Kridho Manunggal Tuban untuk pembukaan. Kemudian setelah itu dilanjutkan di STITMA Tuban Jalan Manunggal No 10-12, Sukolilo, Tuban," ulas Kang Jamal. 

Dalam rangkaian kegiatan Konfercab, disebutkan Kanga Jamal akan dilaksanakan beberapa persidangan. Dalam musyawarah di tingkat cabang ini juga akan dilakukan pemilihan Rais Syuriah sebagai pimpinan tertinggi dan ketua Tanfidz sebagai komando pelaksana organisasi. 

"Ada empat persidangan, yakni sidang Pleno Tatib, Pleno LPJ, Pleno Komisi-komisi, Pleno Pemilihan Syuriah melalui sistem Ahwa dan Pemilihan Tanfidziah masa khidmat 2018-2023," ucapnya menambahkan. 

Sedikit diketahui, kegiatan pembukaan Konfercab kabarnya juga akan dihadiri beberapa tokoh masyarakat, Orsospol, Camat Sekabupaten Tuban, PCNU Tetangga, Pengurus NU baik Syuriah maupun Tanfidziah dari jajaran PCNU, MWC-NU dan Ranting sekabupaten Tuban. [rof/ito]