Besok, Anggota Bawaslu Tuban akan Dilantik

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten atau Kota masa jabatan 2018-2023 akan dilantik pada Rabu (15/8/2018) besok. Termasuk lima orang anggota Bawaslu Kabupaten Tuban yang dinyatakan lolos seleksi.

Pelantikan dan pengukuhan akan dilangsungkan di Hotel Bidakara Jalan Gatot Subroto Kav.71-73 Pancoran, Jakarta Selatan pada pukul 10.00 Wib. Sebelum dilantik, mereka akan mengikuti kegiatan Gladi Bersih nanti malam, Selasa (14/8/2018) pada pukul 19.00 Wib.

"Saat ini sedang perjalanan ke Bandara Juanda," satu dari lima orang calon anggota Bawaslu Tuban, Marpuah saat dikonfirmasi blokTuban.com melalui sambungan WhatsApp, Selasa (14/8/2018).

Setelah dilantik anggota Bawaslu akan mendapatkan pengarahan dari pusat di lokasi serupa pada pukul 14.00-17.00 Wib. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas aparatur Bawaslu Kabupaten atau kota dalam rangka pengawasan penyelenggaraan pemilu.

Hal senada juga dilontarkan calon anggota Bawaslu Tuban, Ulil Abror Almahmud. Saat ini pihaknya tengah melakukan perjalanan ke Jakarta untuk mengikuti tahap pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

"Besok baru pelantikan, terus rencana rakor internal pembagian divisi. Sementara ini mengikuti jadwal rangkaian tahapan terdekat (pengawasan pleno DPSHP)," beber mantan Panwaslu Kecamatan Senori tersebut. [rof/rom]